Pihak Instagram Jelaskan Bagaimana Sistem Instagram Explore Bekerja
photo/Dok. INDOZONE/Ferry
Tech

Pihak Instagram Jelaskan Bagaimana Sistem Instagram Explore Bekerja

Selasa, 26 November 2019 14:49 WIB 26 November 2019, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Instagram saat ini menjadi salah satu layanan sosial media yang sangat terkenal selain Facebook dan Twitter. Instagram sendiri diketahui merupakan sosial media yang khusus ditujukan untuk pengguna smartphone.

Semua pengguna Instagram pun pasti tau dengan fitur Explore. Ya, fitur tersebut hadir untuk menghadirkan konten foto dan video yang disukai oleh pengguna. Namun apakah kalian pernah memikirkan bagaimana cara kerja dari fitur tersebut?

Instagram
photo/Instagram

Baru-baru ini seorang teknisi dari Instagram menjelaskan tentang bagaimana sebenarnya kolom Explore tersebut bekerja. Cara kerja fitur tersebut dijelaskan oleh teknisi Instagram tersebut di dalam sebuah blog.

Diketahui bahwa fitur Explore di Instagram tersebut sebenarnya tidak mengambil informasi tentang apa yang diunggah oleh pengguna. Justru fitur Explore ini mengambil informasi tentang apa yang dilihat oleh pengguna setiap harinya.

Explore
photo/Dok. INDOZONE
Explore
photo/Dok. INDOZONE

Jadi sistem Explore ini akan bekerja dalam mengidentifikasi setiap postingan untuk menentukan apa sebenarnya kategori dan konten tersebut. Diketahui proses identifikasi tersebut dibantu menggunakan metode machine learning.

Maka dari itulah para pengguna nantinya dapat melihat konten-konten yang kebanyakan ia sukai di kolom Explore. Pasalnya pihak Instagram mengetahui postingan apa saja yang dilihat oleh para pengguna di platform miliknya tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU