Smartphone Makin Lama Makin Canggih, Apa Masih Butuh Komputer?
photo/Unsplash/Radek Grzybowski
Tech

Smartphone Makin Lama Makin Canggih, Apa Masih Butuh Komputer?

Rabu, 27 November 2019 09:47 WIB 27 November 2019, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini perkembangan smartphone sudah bisa dibilang sangat berkembang. Mulai dari hardware hingga software smartphone kini bisa dibilang menyetarai bahkan lebih unggul dari komputer.

Namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apakah dengan makin canggihnya smartphone membuat orang-orang menjadi tidak memerlukan komputer atau laptop lagi? Hal tersebut dijelaskan oleh Director Global Account dari Intel APJ, George Chacko.

Smartphone
photo/New Atlas

George mengatakan bahwa sampai kapan pun, PC tetap akan dibutuhkan. Pasalnya para pengembang sistem operasi dan hardware komputer pasti akan terus mengembangkan sesuatu hal yang membuat PC melebihi kecanggihan smartphone.

"PC masih dibutuhkan, dia harus lebih pintar dari smartphone dan itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin orang-orang menggunakan PC sebagai ekstensi dari kreativitas mereka, kamu bisa membuat apa yang terbaik dengan PC" ucap George.

Apalagi saat ini sebanyak 83,2 persen pekerjaan di seluruh dunia masih dikerjakan dengan menggunakan PC. Pasalnya PC dikatakan dapat lebih membantu produktivitas kantor dibandingkan dengan penggunaan smartphone atau tablet.

Selain itu salah satu alasan kenapa PC tidak pernah kalah dari smartphone adalah masalah grafis. Pasalnya banyak konsumen yang ingin grafis bagus ketika sedang bekerja atau bermain game.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU