The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Channel YouTube ChandraLiow Diretas, Pelaku Sempat Gelar Livestream Berisi Penipuan!
YouTuber Indonesia, ChandraLiow mengalami peretasan (photo/Instagram/@chandraliow)
Tech

Channel YouTube ChandraLiow Diretas, Pelaku Sempat Gelar Livestream Berisi Penipuan!

Senin, 20 Juli 2020 09:49 WIB 20 Juli 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu netizen di seluruh dunia sempat dihebohkan dengan tindakan peretasan yang terjadi di Twitter dan mengakibatkan sejumlah akun Twitter terkenal seperti Bill Gates hingga Elon Musk berhasil diambil alih oleh pelaku peretasan tersebut.

Namun tak lama setelah insiden tersebut, dikabarkan salah satu akun YouTube dari YouTuber terkenal asal Indonesia yaitu Chandra Liow telah diretas oleh orang tidak dikenal.

Tepatnya pada hari Minggu (19/07) pukul 18:00, Chandra Liow mengumumkan bahwa ada seorang hacker yang mengambil alih YouTube Tim2one - ChandraLiow dan melakukan livestream berisikan penipuan yang ditujukan untuk pengikutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chandraliow (@chandraliow) on

"Ini bukan gue. YouTube gue dibajak. Bantu share ke siapapun yang lagi nonton. Dan jangan di report karena bisa kena ke channel gue. Tolong. Terima kasih," tulis ChandraLiow di akun Instagram-nya.

Livestream yang diberi judul 'LIVE 2020 ADA Cardano Summit' tersebut menampilkan salah satu tokoh yang cukup terkenal dalam dunia cryptocurrency yaitu Charles Hoskinson. Namun di livestream tersebut, pelaku peretasan ini melakukan penipuan untuk meminta Bitcoin dari para pengikut ChandraLiow.

Livestream YouTube ChandraLiow saat diretas
Livestream YouTube ChandraLiow saat diretas (photo/YouTube/Tim2one - ChandraLiow)

Sama seperti peretasan yang terjadi di Twitter, pelaku menipu orang-orang dengan metode penggandaan uang. Hal tersebut tentu jelas merupakan penipuan sehingga banyak orang tak berani melakukan hal itu.

Tak lama setelah livestream tersebut disiarkan, pihak YouTube pun langsung melakukan takedown kepada video tersebut. Namun akun YouTube ChandraLiow diketahui masih belum dapat dikembalikan. Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai insiden peretasan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US