The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Ilmuwan di AS Kembangkan Alat Penghasil Listrik dari Udara, Serius?
Ilustrasi smartphone dan smartwatch yang sedang diisi dayanya (photo/Unsplash/Joshua Oluwagbemiga)
Tech

2 Ilmuwan di AS Kembangkan Alat Penghasil Listrik dari Udara, Serius?

Sabtu, 22 Februari 2020 14:32 WIB 22 Februari 2020, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini listrik dapat dihasilkan dari beberapa sumber daya seperti hidroelektrik, tenaga surya, angin, dan ombak. Namun apakah kalian pernah berpikir bahwa udara ternyata juga dapat menghasilkan listrik?

Namun baru-baru ini 2 orang ilmuwan dari University of Massachusetts Amherst, Amerika Serikat sukses mengembangkan sebuah generator bernama Air-gen yang dapat menciptakan listrik dari udara.

Ilustrasi kabel protein yang menghasilkan listrik dari udara
Ilustrasi kabel protein yang menghasilkan listrik dari udara (photo/UMass Amherst)

Ya, generator tersebut diketahui menggunakan kabel protein dari Geobacter sulfurreducens yang merupakan sebuah mikroba penghasil listrik. Nah, nantinya kabel tersebut dihubungkan dengan elektroda untuk menghasilkan listrik.

"Kami benar-benar membuat listrik dari udara, Air-gen dapat menghasilkan energi bersih dengan menggunakan kabel nano protein penghasil listrik," ucap Asisten Profesor Jun Yao seperti yang dikutip dari News.com Australia.

Saat ini para ilmuwan tersebut sedang berusaha untuk mencari cara agar teknologi yang mereka kembangkan tersebut dapat digunakan untuk mengecas perangkat seperti smartwatch dan juga smartphone.

Dengan ini, maka saat ini sumber daya listrik juga dapat dihasilkan dengan menggunakan udara saja. Tentu hal tersebut merupakan sebuah teknologi yang sangat inovatif dari para ilmuwan asal AS tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US