The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter: Terdapat 130 Akun Verified yang Jadi Korban Peretasan Hacker!
Ilustrasi logo layanan sosial media Twitter (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Twitter: Terdapat 130 Akun Verified yang Jadi Korban Peretasan Hacker!

Sabtu, 18 Juli 2020 10:14 WIB 18 Juli 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sejumlah akun Twitter dari tokoh terkenal seperti Bill Gates, Elon Musk, serta Jeff Bezos telah diretas oleh hacker. Akun-akun tersebut diketahui sempat mengunggah cuitan yang berisikan penipuan kepada para pengikut akun tersebut.

Beruntung pihak Twitter dengan cepat mengetahui hal tersebut dan langsung memulihkan akun Twitter yang menjadi korban peretasan. Disebutkan bahwa peretasan ini terjadi oleh ulah hacker yang telah memiliki akses ke sistem internal Twitter tersebut.

Baca Juga: Akun Twitter Bill Gates, Elon Musk, hingga Jeff Bezos Dilaporkan Telah Diretas

Setelah insiden tersebut selesai, Twitter pun telah memberikan informasi lengkap mengenai peretasan tersebut dan mengatakan bahwa ada total 130 akun verified yang berhasil diretas dalam insiden tersebut.

"Dari apa yang kita tahu saat ini, ada 130 akun yang menjadi target dari pelaku dan menjadi bagian dari insiden tersebut. Ada sebagian kecil akun yang bisa diambil alih sehingga pelaku dapat mengirim cuitan dari akun tersebut," ucap pihak Twitter.

Selain itu pihak Twitter juga telah menghubungi semua korban peretasan tersebut untuk memastikan apakah ada data rahasia mereka yang berhasil dicuri oleh pelaku peretasan tersebut atau tidak.

"Kami tengah bekerja sama dengan korban peretasan ini dan terus bekerja sampai beberapa hari ke depan. Kami akan memberikan update terbaru jika berhasil," lanjut pihak Twitter menanggapi kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US