The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Kabarnya Ingin Kembangkan Keyboard Berbahan Kaca, Netizen: Apple Bercanda?
Keyboard di laptop MacBook buatan Apple (photo/Unsplash/Erik Mclean)
Tech

Apple Kabarnya Ingin Kembangkan Keyboard Berbahan Kaca, Netizen: Apple Bercanda?

Selasa, 07 Juli 2020 14:43 WIB 07 Juli 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun beberapa waktu yang lalu Apple harus dibuat repot dengan masalah yang terjadi kepada keyboard berjenis 'butterfly' miliknya sehingga kini laptop MacBook kembali menggunakan keyboard berjenis 'scissor', Apple ternyata tak berhenti untuk terus menghasilkan inovasi baru.

Ya, baru-baru ini Apple diketahui telah mendaftar paten keyboard baru dimana keyboard baru milik Apple tersebut nantinya akan hadir dengan bahan yang berbeda yaitu kaca.

Keyboard di laptop MacBook buatan Apple
Keyboard di laptop MacBook buatan Apple (photo/Unsplash/Alexander Sinn)

Saat ini keyboard pada umumnya hadir dengan bahan plastik ataupun metal, namun penggunaan bahan kaca bisa dibilang belum pernah dilakukan sama sekali oleh para pengembang keyboard.

Diketahui bahwa salah satu alasan kenapa Apple menggunakan bahan kaca adalah karena bahan ini membuat tulisan di keyboard tidak mudah pudar serta membuat tampilan backlit lebih terlihat jelas.

"Keycap berbahan kaca dapat membuat warna jadi lebih dramatis. Contohnya dua warna atau LED RGB yang dipakai untuk backlit dapat mengubah warna keycap dengan proporsi lebih besar," tulis Apple.

Namun belum diketahui apakah Apple nantinya menghadirkan keyboard jenis barunya tersebut di waktu dekat ini atau tidak. Mengingat bahwa Apple hanya sekedar mendaftarkan paten tersebut saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US