The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Penerapan WFH, Penjualan PC Meningkat 11,2% di Tahun 2020 Ini!
Ilustrasi komponen dari PC (photo/Unsplash/Nathan Anderson)
Tech

Berkat Penerapan WFH, Penjualan PC Meningkat 11,2% di Tahun 2020 Ini!

Sabtu, 11 Juli 2020 10:46 WIB 11 Juli 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak orang harus bekerja dari rumah (Work From Home) demi mencegah penularan virus corona ini. Hal tersebut pun membuat kebutuhan orang-orang akan PC semakin meningkat saat ini.

Ya, baru-baru ini perusahaan analis Gartner dan juga IDC telah merilis laporan terkait pengiriman PC pada kuartal kedua di tahun 2020 ini.

Gartner sendiri melaporkan bahwa pengiriman PC pada kuartal kedua tahun 2020 mencapai 64,8 juta unit dan meningkat sebesar 2,8 persen. Sementara dari IDC, pengiriman PC dilaporkan meningkat menjadi sebanyak 72,3 juta unit atau 11,2 persen lebih tinggi daripada tahun 2019 lalu.

Ilustrasi komponen dari PC
Ilustrasi komponen dari PC (photo/Unsplash/Artiom Vallat)

Diketahui bahwa perkembangan ini sangatlah baik mengingat rantai pasokan PC sempat terganggu di kuartal pertama 2020 dan disusul dengan permintaan yang sangat tinggi dari para konsumen di seluruh dunia yang kini membutuhkan PC.

Namun IDC dan Gartner tidak bisa memastikan apakah peningkatan tersebut akan berlanjut sampai akhir tahun 2020 ini atau tidak. Pasalnya hal utama yang membuat peningkatan ini terjadi adalah karena kehadiran wabah virus corona saja.

"Dengan inventaris yang masih bisa dipesan saat ini, kondisi seperti ini akan berlanjut sampai Juli. Namun saat kita memasuki resesi global yang lebih dalam, kondisi ini bisa dibilang akan semakin memburuk," ucap VP President peneliti dari IDC, Linn Huang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US