Pengguna iPhone, Sudah Tahu Cara Cek Kesehatan dengan Health App?
Ilustrasi cek kesehatan (Pexels/LinkedIn Sales Navigator)
Tech

Pengguna iPhone, Sudah Tahu Cara Cek Kesehatan dengan Health App?

Cek langsung ya.

Selasa, 17 Desember 2019 10:25 WIB 17 Desember 2019, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Generasi saat ini harus lebih peduli pada kesehatan, ini karena didukung dengan teknologi. Kamu, bisa mengecek langsung kesehatan dirimu sendiri tanpa harus mendatangi klinik atau rumah sakit. 

Perusahaan teknologi Apple, turut peduli dengan kesehatan pengguna. Perusahaan ini, memperbarui aplikasi kesehatan di iOS 13, yang memungkinkan pengguna untuk memantau status kesehatan dan menyediakan informasi penting seputar kesehatan. 

Ketika pertama kali membukanya, kamu akan mendapatkan layar selamat datang yang menawarkan ikhtisar singkat dari fitur-fitur baru yang telah dirancang ulang, tampilan data kesehatan pengguna yang lebih baik, dan jadwal siklus menstruasi. 

Pengguna akan diminta memasukkan informasi dasar seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi, dan berat, yang kemudian kamu akan dibawa ke layar Summary, yang memberikan kamu ikhtisar statistik saat ini, tergantung apa yang kamu inginkan dan ketahui. 

Layar Summary mungkin akan terlihat sederhana, tetapi ada banyak data kesehatan dan olahraga apa yang bisa kamu lihat di sini. 

Lalu, di bagian bawah layar, ketuk ikon Browse untuk melihat berbagai kategori yang bisa kamu minta untuk dilacak aplikasi. Misalnya, kamu pilih "jantung" kamu bisa memintanya untuk memantau variabel detak jantung atau saturasi oksigen. 

Kamu juga bisa pilih "aktivitas" untuk melacak jarak saat bersepeda, menit olahraga, naik penerbangan, dan banyak aktivitas lainnya yang bisa dipantau. 

Saat kamu mengetuk aktivitas tertentu, katakanlah, jarak bersepeda, maka kamu akan dibawa ke layar terperinci yang menunjukkan riwayat kamu dengan aktivitas tersebut. Kamu juga bisa membuat "aktivitas" tersebut untuk dimasukan ke opsi "tambahkan ke favorit."

Jika kamu ingin melihat semua kategori dan aktivitas dalam satu daftar panjang, kamu bisa melakukannya, buka halaman "Summary", di sebelah topik "Favorit," ketuk tautan "Edit" lalu pilih tab "Semua". 

Kamu akan mendapatkan daftar setiap aktivitas yang ada, dan kemudian kamu dapat memilih mana yang ingin ditampilkan di halaman "Summary." Untuk dapat melihat data semua yang tercantum di "Summary", kamu masih perlu membuka ikon "Browse." 

Akhirnya, saat kamu ingin terus menggunakan aplikasi ini, kamu akan melihat kategori "Highlights" yang ditambahkan ke layar "Summary" yang akan menampilkan info "aplikasi dan perangkat yang paling sering kamu gunakan." 

Kamu juga mungkin akan mendapatkan pemberitahuan di bagian atas layar "Summary," misalnya, jika mendeteksi pembacaan yang tidak biasa atau tingkat volume yang lebih tinggi dari headphone kamu, akan muncul pemberitahuan. 

  • Info kesehatan 

Saat pertama menggunakan aplikasi kesehatan ini, jangan lupa atur info medis untuk responden pertama. 

Kamu akan melihat undangan untuk menyiapkan ID medis, ketuk "Get Started" dan masukkan segala informasi kondisi medis kamu, mulai dari alergi, obat yang pernah atau kamu sedang minum, golongan darah, dan tambahkan kontak darurat dari daftar kontak. 

Setelah itu, ketika kamu atau orang lain mengetuk tautan darurat pada layar kode sandi, kamu tidak hanya dapat membuat panggilan darurat, tetapi kamu juga akan memiliki akses ke info medis (dengan mengetuk tautan di bagian bawah sudut kiri). 

Kamu juga bisa mengatur tautan ke rekam medis dan mengubah pengaturan privasi untuk perangkat apa pun yang mungkin kamu sambungkan ke aplikasi kesehatan (seperti Apple Watch), dan kamu juga dapat mengekspor semua data kesehatan melalui file .XML. 

Untuk mengetahui info lebih lanjut, kamu bisa menonton video pengantarnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Alwan
Bela
Alwan

Alwan

Editor
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU