Twitter Tunda Penghapusan Akun yang Tak Aktif Lagi Karena Alasan Ini
photo/Bloomberg/Chris Ratcliffe
Tech

Twitter Tunda Penghapusan Akun yang Tak Aktif Lagi Karena Alasan Ini

Sabtu, 30 November 2019 13:38 WIB 30 November 2019, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu pihak Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menghapus akun pengguna yang sudah tidak aktif selama lebih dari 6 bulan. Penghapusan tersebut dijadwalkan akan dimulai pada bulan Desember mendatang.

Namun baru saja Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menunda penghapusan akun tersebut karena mereka belum memikirkan bagaimana penghapusan tersebut akan berdampak kepada akun Twitter yang penggunanya sudah tiada atau meninggal.

Twitter
photo/Unsplash/Kon Karampelas

Twitter diketahui masih ingin melestarikan akun pengguna yang sudah meninggal dan berusaha untuk membuat akun-akun tersebut untuk tidak ikut terhapus. Maka dari itulah mereka terpaksa menunda rencana tersebut.

"Kami telah mendengar Anda tentang dampak penghapusan akun terhadap akun orang yang sudah meninggal. Kami telah melewatkan bagian ini" ucap pihak Twitter.

"Kami akan berkomunikasi dengan Anda semua jika kami telah menemukan cara. Kami mohon maaf atas kebingungan yang telah kami perbuat" lanjut Twitter.

Tentu hal tersebut akan menjadi PR untuk Twitter. Mereka harus mencari cara untuk mempertahankan akun dari orang yang sudah meninggal tersebut jika ingin melakukan pembersihan akun yang sudah tidak aktif lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU