Pihak Facebook Beri Penjelasan Terkait Tumbangnya Instagram & Facebook
photo/Unsplash/INDOZONE
Tech

Pihak Facebook Beri Penjelasan Terkait Tumbangnya Instagram & Facebook

Jumat, 29 November 2019 11:01 WIB 29 November 2019, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Kamis kemarin (29/11), para pengguna layanan sosial media Instagram dan juga Facebook di Indonesia mengeluh karena mereka tidak bisa menggunakan layanan tersebut pada malam hari sekitar pukul 21:00 WIB.

Gangguan tersebut ternyata juga tak hanya terjadi di Indonesia saja, beberapa negara lain termasuk Amerika Serikat juga mengalami hal tersebut. Alhasil para pengguna beralih ke Twitter dan akhirnya #InstagramDown kembali trending.

Instagram
photo/Instagram

Pihak Facebook pun telah mengonfirmasi terkait masalah tersebut. Dikatakan bahwa masalah tersebut terjadi karena salah satu sistem software yang ada di Facebook mengalami masalah sehingga pengguna tak dapat mengakses layanan Facebook dan Instagram.

"Sebelumnya, ada isu di salah satu sistem software sentral kami sehingga banyak orang tidak dapat mengakses keluarga aplikasi Facebook" ucap juru bicara Facebook kepada REUTERS.

Tumbangnya layanan sosial milik Facebook seperti Instagram dan WhatsApp sudah sering terjadi selama tahun 2019 ini. Tentu hal tersebut membuat para pengguna sedikit kesal dengan adanya gangguan yang terus-menerus terjadi tersebut.

Facebook Instagra
photo/TheSun

Memang masalah ini terjadi karena Facebook, Instagram, dan WhatsApp memiliki satu server sama yang terintegrasi satu sama lain. Jadi ketika ada masalah yang terjadi di server Facebook, maka layanan Instagram dan WhatsApp akan terkena dampak tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU