Mobil Listrik ini Tempuh Jarak Terpanjang di Dunia
Wiebe Wakker/Handout via Reuters
Tech

Mobil Listrik ini Tempuh Jarak Terpanjang di Dunia

Mengunjungi 34 negara dengan menggunakan mobil listrik

Astrid
Selasa, 23 Juli 2019 14:37 WIB 23 Juli 2019, 14:37 WIB

Seorang pria kebangsaan Belanda yang diketahui bernama Wiebe Wakker, menyelesaikan perjalanan terpanjangnya dengan menggunakan mobil listrik selama tiga tahun yang membawanya ke 34 negara.

Wakker dengan mobil station wagon-nya yang dijuluki "The Blue Bandit" menyelesaikan perjalanan epiknya. Dia menyebut pencapaiannya ini sebagai perjalanan terpanjang di dunia dengan menggunakan mobil listrik.

"Saya ingin mengubah pendapat orang dan menginspirasi orang untuk mulai mengemudi (mobil) listrik dengan menunjukkan keunggulan mobilitas yang berkelanjutan," kata Wakker.

Dilansir dari Reuters, Perjalanan sejauh 101.000 km membawa Wakker melewati Eropa Timur, Iran, India, Asia Tenggara, sebelum melakukan perjalanan keliling sebagian besar Australia dan menyeberang ke Selandia Baru.

"Jika seseorang dapat berkendara ke sisi lain dunia dengan mobil listrik, maka kendaraan listrik pasti layak untuk digunakan sehari-hari," kata Wakker.

Wakker mengatakan bahwa sebelum mobilnya dimodifikasi, itu bisa memakan 6.785 liter bensin untuk menyelesaikan perjalanannya.

Namun kendaraan yang dimodifikasi itu dapat menempuh jarak 200 km dengan sekali pengisian daya, di mana ia hanya menghabiskan US$ 300 (Rp3,1 juta).

Wakker setuju bahwa perjalanan seperti itu dengan menggunakan mobil listrik harus didukung dari semua orang di dunia. Artinya, bagi pelancong seperti Wakker akan sangat membutuhkan tempat tinggal untuk dia beristirahat di sepanjang jalannya.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Astrid

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE