The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Co-Founder Adobe Sekaligus Pencipta File PDF, Charles Geschke Meninggal Dunia!
Co-Founder dari Adobe, Charles Geschke (photo/Adobe)
Tech

Co-Founder Adobe Sekaligus Pencipta File PDF, Charles Geschke Meninggal Dunia!

Senin, 19 April 2021 13:45 WIB 19 April 2021, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Adobe baru-baru ini mengumumkan kabar duka cita dimana Co-Founder mereka yaitu Dr. Charles Geschke dilaporkan telah meninggal dunia pada tanggal 16 April 2021 di usianya yang ke-81 tahun.

Charles Geschke sendiri merupakan orang yang mendirikan perusahaan Adobe pada tahun 1982 lalu bersama dengan Dr. John Warnock usai keduanya keluar dari perusahaan Xerox.

Pernah menjabat sebagai COO, Presiden, dan Ketua Dewan Perusahaan, Geschke diketahui masih aktif di perusahaan teknologi tersebut sampai tahun 2020 lalu.

Selain dikenal sebagai Co-Founder Adobe, Charles Geschke ternyata menjadi orang yang bertanggung jawab atas terciptanya file PDF yang saat ini banyak digunakan sebagai file dokumen. Hal tersebut yang membuat kepergian Geschke sangat berarti bagi seluruh orang termasuk karyawan di Adobe.

"Kepergian Charles merupakan kehilangan yang luar biasa bagi komunitas Adobe dan industri teknologi. Ia telah menjadi mentor dan pahlawan selama beberapa dekade," ucap CEO Adobe, Shantanu Narayen melalui email yang dikirimkan kepada karyawannya.

Charles Geschke diketahui juga memiliki beberapa peran bersama dengan John dalam pengembangan software Adobe yang terkenal saat ini seperti Acrobat, Illustrator, Premiere Pro, hingga Photoshop.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US