The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8cx Gen 3 untuk Saingi Chipset Apple M1!
Tampilan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3 untuk laptop (photo/Qualcomm)
Tech

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8cx Gen 3 untuk Saingi Chipset Apple M1!

Kamis, 02 Desember 2021 09:41 WIB 02 Desember 2021, 09:41 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini Qualcomm telah menggelar event bertajuk Snapdragon Tech Summit 2021 dimana pihaknya resmi mengumumkan beberapa chipset baru yang akan dirilis mulai dari Snapdragon 8 Gen 1, Snapdragon 8cx Gen 3, dan Snapdragon 7c+ Gen 3.

Tetapi salah satu chipset yang cukup menarik perhatian banyak orang adalah Snapdragon 8cx Gen 3 yang bakal hadir sebagai chipset laptop untuk menyaingi Apple M1 yang kini digunakan di MacBook dan iPad Pro.

Dibuat dengan menggunakan fabrikasi 5nm, Snapdragon 8cx Gen 3 disebut menghadirkan kinerja hingga efisiensi yang lebih baik dimana pihaknya juga mengatakan performa dari chipset ini lebih tinggi 85% dibandingkan dengan platform x86 kompetitif yang tak disebutkan namanya.

Penggunaan GPU Adreno terbaru juga membuat chipset tersebut mampu menghadirkan peningkatan performa untuk pengolahan grafis sebesar 60% dibanding dengan generasi sebelumnya.

"Snapdragon 8cx Gen 3 dibuat dari terobosan teknologi yang telah mengubah industri PC, kami menghadirkan pengalaman premium dengan kinerja per watt yang kini lebih baik, kamera dan audio imersif dengan akselerasi AI, konektivitas 5G yang cepat, dan keamanan di sistem yang tipis tanpa adanya kipas," ucap Miguel Nunes selaku VP Product Management dari Qualcomm.

Qualcomm juga mengatakan bahwa chipset Snapdragon 8cx Gen 3 juga sudah hadir dengan Moden-RG Snapdragon X55, X62, atau X65 5G, lalu terdapat teknologi Qualcomm FastConnect 6900 yang mampu menghadirkan konektivitas WiFi 6/6E dengan kecepatan lebih baik.

Sayangya belum ada informasi terkait perangkat yang akan menggunakan chipset tersebut untuk pertama kali. Tetapi kita lihat saja apakah Snapdragon 8cx Gen 3 ini memang bisa menjadi pesaing kuat bagi Apple M1 atau tidak ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US