The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Kelangkaan Chip Semikonduktor, Produksi Mobil di Jepang Berkurang 1 Juta Unit
(Ilustrasi/Unsplash/Noah Negishi)
Tech

Akibat Kelangkaan Chip Semikonduktor, Produksi Mobil di Jepang Berkurang 1 Juta Unit

Kamis, 16 September 2021 11:05 WIB 16 September 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kelangkaan chip semikonduktor masih terus mempengaruhi industri elektronik dan otomotif. Hal tersebut juga membuat proses produksi kendaraan menjadi terhambat, salah satunya di Jepang.

Berdasarkan laporan dari Nikkei Asia, disebutkan kini produsen otomotif di Jepang telah mengurangi jumlah produksi dari mobilnya hingga sebanyak 1 juta unit.

Sebelumnya juga sudah ada kabar yang mengatakan bahwa Toyota telah mengurangi 300.000 unit mobil besutannya sehingga di tahun ini mereka hanya bisa memproduksi 9 juta unit mobil saja.

Tidak hanya itu, kini juga ada laporan lain dimana Suzuki juga mengalami hal yang sama dimana mereka harus mengurangi jumlah produksi kendarannya hingga sebanyak 350.000 unit.

Produsen asal Jepang lainnya seperti Nissan dan Honda juga ikut mengurangi produksi kendarannya. Alhasil total pengurangan jumlah mobil yang harusnya bisa diproduksi di tahun ini mencapai 1 juta unit.

Sampai saat ini masih belum diketahui pasti kapan masalah kelangkaan chip semikonduktor bakal selesai. Pasalnya semua itu juga tergantung kepada selesainya pandemi COVID-19 sehingga seluruh industri dapat berjalan dengan normal seperti biasanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US