The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Uji Coba Fitur Reaksi Emoji, Jadi Mirip Seperti di Facebook!
Fitur reaksi emoji yang sedang diuji coba di Twitter (photo/Twitter)
Tech

Twitter Uji Coba Fitur Reaksi Emoji, Jadi Mirip Seperti di Facebook!

Jumat, 10 September 2021 13:48 WIB 10 September 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Twitter kini sedang menguji coba fitur baru dimana pengguna bisa memberikan reaksi berupa emoji di cuitan pengguna lain.

Lebih simpelnya, fitur tersebut kurang lebih sama seperti fitur reaksi di Facebook dimana pengguna bisa memberikan reaksi suka, senang, atau sedih memakai emoji yang disediakan.

Nantinya fitur reaksi emoji yang terdapat di Twitter bakal menghadirkan lima macam emoji yaitu bingung, sedih, tertawa, tepuk tangan, dan hati. Selain itu reaksi emoji ini tidak akan menggantikan fitur Likes yang sudah ada sebelumnya.

Fitur reaksi emoji yang sedang diuji coba di Twitter
Fitur reaksi emoji yang sedang diuji coba di Twitter (photo/Twitter)

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa menahan tombol Like hingga nantinya opsi untuk memilih lima emoji akan muncul. Tentunya ini menjadi salah satu fitur yang cukup bagus untuk diterapkan di platform tersebut.

Selain itu yang membuat fitur reaksi emoji di Twitter berbeda dengan Facebook adalah kelima opsi emoji yang dihadirkan di Twitter tidak memiliki emoji marah sehingga pengguna nantinya tidak bisa mengungkap kekesalan mereka terhadap sebuah postingan kecuali menulisnya di kolom komentar.

Sayangnya belum ada informasi kapan fitur tersebut bakal diluncurkan secara global. Sebenarnya rumor terkait hadirnya fitur reaksi emoji ini juga sudah ada sejak awal tahun ini dimana Twitter sempat melakukan survei untuk menanyakan tanggapan pengguna jika fitur tersebut dihadirkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US