The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nokia Disebut akan Tinggalkan Android Demi Gunakan HarmonyOS Huawei
Tampilan logo perusahaan teknologi Nokia (photo/REUTERS/Benoit Tessier)
Tech

Nokia Disebut akan Tinggalkan Android Demi Gunakan HarmonyOS Huawei

Jumat, 02 Juli 2021 11:10 WIB 02 Juli 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Selama beberapa tahun ini, smartphone Nokia terbaru sudah menjalankan sistem operasi Android. Ini menjadi salah satu langkah yang cukup baik agar lebih banyak orang tertarik untuk membeli dan memakai produk buatan Nokia kembali.

Tetapi baru-baru ini terdapat laporan yang menyebut bahwa HMD Global selaku pemegang brand Nokia kini telah menyiapkan sebuah smartphone baru yang justru menjalankan sistem operasi HarmonyOS.

Buat kalian yang belum tahu, HarmonyOS merupakan sistem operasi besutan Huawei yang saat ini digulirkan untuk sejumlah perangkat Huawei. Memang terdapat rencana untuk membuat sistem operasi ini agar dapat dijalankan di smartphone lain, salah satunya Nokia.

Disebutkan bahwa nantinya smartphone pertama dari Nokia yang hadir dengan sistem operasi HarmonyOS ini adalah Nokia X60.

Tentunya ini merupakan salah satu hal yang membuat banyak rang terkejut. Pasalnya HarmonyOS sendiri kini masih belum terlalu bersaing dengan Android dan juga iOS tetapi Nokia mempercayakan smartphone barunya untuk menjalankan sistem operasi tersebut.

Namun juga terdapat kemungkinan jika smartphone Nokia dengan HarmonyOS ini hanya akan dirilis untuk region China saja. Sementara untuk negara lain, Nokia masih akan menggunakan Android seperti biasa.

Maka dari itulah kita lihat saja informasi resmi dari pihak Nokia dan HMD Global terkait laporan tersebut. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US