The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Langkah Mudah Transfer Uang ke Luar Negeri, Berikut Penjelasan Flip Globe
Flip. (ANTARA/Flip)
Tech

Ini Langkah Mudah Transfer Uang ke Luar Negeri, Berikut Penjelasan Flip Globe

Kamis, 27 Januari 2022 17:59 WIB 27 Januari 2022, 17:59 WIB

INDOZONE.ID - Kini masyarakat tidak lagi susah untuk transfer uang kepada keluarganya di luar negeri. Hal itu dikarenakan, layanan keuangan Flip melalui Flip Globe membagikan langkah-langkah mudah untuk melakukan transfer uang ke luar negeri. 

Berikut ulasan dari Flip Globe yang dikutip indozone dari Antara, kamis, (27/1).  

1. Cek Batas Nominal 

Lakukan cek batas nominal adalah langkah pertama. Di Indonesia, pengiriman uang dari dalam ke luar negeri dalam jumlah besar memang tidak dibatasi dengan adanya sistem devisa bebas dari Bank Indonesia.

Meskipun begitu, penyedia layanan transfer internasional tetap akan memperhatikan kejelasan sumber, khususnya jika uang yang ditransfer dalam nominal yang sangat besar. Jika asal dan tujuan tidak jelas, penyedia layanan berhak menolak pengiriman uang ke luar negeri.

Selain itu, terdapat pula layanan transfer uang internasional yang menetapkan batas nominal transfer. Jika jumlah yang perlu kamu transfer melebihi batas harian, anda perlu menghubungi penyedia layanan untuk otorisasinya.

2. Pilih Kurs 

Kemudian, anda pilih kurs terbaik tanpa biaya tersembunyi. Satu di antara kendala kirim uang ke luar negeri adalah biaya transfer yang cukup tinggi. Untuk memproses pengiriman uang ke luar negeri, penyedia layanan akan menerapkan nilai tukar yang ditentukan oleh penyedia layanan itu sendiri.

Sebelum menggunakan layanan transfer internasional, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu perbandingan tarif kurs yang diterapkan oleh penyedia layanan dengan informasi tarif kurs yang ada di internet.

Hal ini perlu dilakukan agar kamu tidak terjebak dalam tarif yang besar dan biaya tersembunyi.

Baca Juga: Facebook Tutup Rencana Rilis Uang Kripto Libra

3. Gunakan Platform Online Transfer Uang ke Luar Negeri

Langkah ini adalah langkah terkahir. Sekarang, mengirim uang ke luar negeri sangat simpel, di mana Anda tidak perlu ke luar rumah untuk mendatangi teller di kantor cabang bank maupun mesin ATM.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi remitansi atau transfer uang ke luar negeri yang dapat diunduh pada ponsel pintar (smartphone), misalnya Flip. Sebagai platform pembayaran konsumen (P2P payment), salah satu solusi Flip adalah kirim uang ke berbagai negara tujuan melalui fitur Flip Globe.

Tidak hanya memudahkan transaksi internasional dari rumah, Flip Globe juga aman digunakan karena berlisensi di Bank Indonesia.

Lebih lanjut lagi, Flip Globe menerapkan transparansi atau tanpa adanya biaya tersembunyi serta mekanisme kurs pengiriman uang yang lebih murah dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US