The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Heboh, Ternyata Gegara Ini Orang Beli Tanah di Dunia Virtual Metaverse
Ilustrasi The Decentraland Metaverse (YouTube/Ist)
Tech

Bikin Heboh, Ternyata Gegara Ini Orang Beli Tanah di Dunia Virtual Metaverse

Jumat, 14 Januari 2022 16:13 WIB 14 Januari 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Bikin heboh warganet, pasalnya di sosial media sedang ramai memperbincangkan orang-orang membeli tanah di Virtual Metaverse. Padahal, diketahui Metaverse merupakan dunia virtual dan tidak ada fisik tanah yang dimiliki.

Memang hal itu tak masuk akal sebagian orang, karena melihat segilintir orang berbondong-bondong membeli tanah di Metaverse itu. Bahkan, investor dan artis juga ikut membeli tanah tersebut.

Berdasarkan infromasi yang dirangkum, ternyata orang-orang tersebut membeli tanah tersebut, kata CEO Token.com, Andrew Kiguel, bahwasanya fenomena itu merupakan bentuk selanjutnya dari media sosial

Dia katakan, di sana (Metaverse), pengguna bisa pergi ke karnaval, konser musik hingga museum. Sebab, sejumlah artis termasuk Justin Bieber, Ariana Grande, dan DJ Marshmello mengadakan pertunjukan di dunia virtual dengan cara menggunakan virtual

Baca Juga: Mendatangkan Keuntungan, NFT Ramai Diperbincangkan

Tak hanya itu saja, Paris Hilton juga menyelenggarakan pesta tahun baru di pulau virtual pribadinya. Jadi, dia menuturkan, hal tersebut bisa menjadi ladang bisnis baru bagi pemilik lahan.

Menurut Andrew,  area di mana orang-orang berkumpul pasti akan jauh lebih berharga daripada area yang tidak memiliki acara apa pun. 

"Maksudnya, area tempat berkumpul ini menjadi sangat berharga bagi pengiklan dan peritel dan akan berusaha untuk menemukan cara masuk ke sana guna mengakses demografi itu," ungkap Andrew, sperti yang dikutip indozone dari media sosial sumut.viral, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya jelasakan, alasan lain orang berinvestasi dengan membeli tanah di Metaverse. Tak lain  adalah potensi cuan dari kenaikan harga. 

Bahkan dia mengakui, perusahaannya sendiri baru-baru ini membeli lahan digital di Decentraland, salah satu dunia Metaverse populer, senilai US$2,5 juta. Bahkan katanya, harganya sudah naik 400% hingga 500% dalam beberapa bulan.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US