The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO Twitter Masih Tetap Tidak Mau Hadirkan Fitur Edit di Platformnya
CEO Twitter, Jack Dorsey (photo/REUTERS/Anushree Fadnavis)
Tech

CEO Twitter Masih Tetap Tidak Mau Hadirkan Fitur Edit di Platformnya

Kamis, 16 Januari 2020 14:20 WIB 16 Januari 2020, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu kekurangan yang terdapat di sosial media Twitter sampai saat ini adalah tak adanya fitur edit atau sunting untuk cuitan yang telah diunggah oleh para pengguna ke platform tersebut.

Ya, jika pengguna ingin mengubah isi cuitan yang telah diunggah ke Twitter, mereka terpaksa harus menghapus dan mengunggah postingan baru lagi. Tentu hal tersebut sangat merepotkan para pengguna yang ingin mengubah isi cuitan mereka.

CEO Twitter, Jack Dorsey
CEO Twitter, Jack Dorsey (photo/REUTERS/Anushree Fadnavis)

Namun Chief Executive Officer dari Twitter, Jack Dorsey mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya masih tidak mau untuk menghadirkan fitur edit di platform sosial media miliknya.

Kepada WIRED, Jack Dorsey mengatakan bahwa sampai saat ini Twitter tidak memiliki fitur edit karena pada awalnya, layanan pengiriman SMS juga tidak mendukung adanya fitur edit. Jack Dorsey ingin hal tersebut diterapkan di platformnya.

"Seperti yang kalian tau, ketika mengirimkan pesan SMS, kamu tidak bisa menarik atau mengubahnya. Kami ingin menjaga hal tersebut di platform kami" ucap Jack Dorsey.

Selain itu tidak adanya fitur edit tersebut juga dapat mengurangi penyebaran berita hoax di media sosial. Pasalnya pengguna tidak bisa mengubah satu pun huruf dari cuitan yang mereka unggah sama sekali sehingga informasi yang diperoleh murni tanpa editan dari pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US