Huawei Ternyata Jual Smartphone 5G Lebih Banyak dari Samsung di 2019
Kiri: Logo Huawei, Kanan: Logo Samsung (photo/REUTERS/Aly Song/Kim Hong-Ji)
Tech

Huawei Ternyata Jual Smartphone 5G Lebih Banyak dari Samsung di 2019

Kamis, 16 Januari 2020 14:58 WIB 16 Januari 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Samsung dan Huawei saat ini menjadi dua vendor smartphone terbesar selain Apple. Bahkan kini kedua vendor tersebut sudah meluncurkan jajaran smartphone 5G miliknya untuk menjadi yang terdepan dalam menghadirkan teknologi 5G.

Namun baru-baru ini Huawei mengumumkan bahwa mereka telah menjadi vendor smartphone 5G dengan pangsa pasar terbesar di tahun 2019. Bahkan Huawei mengatakan bahwa mereka telah melampaui Samsung dari segi penjualan smartphone 5G.

Smartphone Huawei dan Samsung
Smartphone Huawei dan Samsung (photo/want.nl)

Huawei juga mengatakan bahwa dulu Samsung memang menguasai lebih dari 50% pasar 5G global, namun kini vendor asal Korea Selatan tersebut kalah dari Huawei dan kini hanya menguasai kurang dari 50% saja.

Tapi secara keseluruhan, sebenarnya penyebaran smartphone 5G buatan Samsung lebih besar daripada Huawei. Pasalnya kebanyakan smartphone 5G buatan Huawei saat ini hanya digunakan oleh konsumen di Tiongkok saja.

Logo Huawei
Logo Huawei (photo/REUTERS/Charles Platiau)

Apalagi saat ini produk-produk buatan Huawei sudah tidak bisa dibeli lagi di Amerika Serikat sehingga membuat Samsung dapat mengambil kesempatan untuk mempromosikan smartphone 5G buatannya.

Dengan ini, Huawei tentu lebih berambisi untuk meluncurkan smartphone 5G barunya di tahun 2020 ini apalagi saat ini sudah mulai bermunculan vendor smartphone lain yang juga meluncurkan smartphone 5G pertama mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU