The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Hadirkan Fitur Q&A, Aktivitas Live Streaming Jadi Makin Asyik!
Ilustrasi YouTube. (FREEPIK/natanaelginting)
Tech

YouTube Hadirkan Fitur Q&A, Aktivitas Live Streaming Jadi Makin Asyik!

Kamu bisa mengirimkan pertanyaan kepada content creator

Minggu, 13 November 2022 11:01 WIB 13 November 2022, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - YouTube akhirnya menghadirkan fitur Live Q&A, sebuah fitur baru yang dirancang untuk memudahkan pembuat konten dalam berinteraksi dengan pengikut mereka selama live streaming sedang berlangsung.

Mengutip dari PPL Ware, fitur ini nantinya akan memungkinkan pertanyaan muncul secara terorganisir dan terpisah dari obrolan lainnya. Dengan begini, maka para content creator dapat membaca pertanyaan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Jadwal Penjadwalan Postingan, Gak Perlu Layanan Pihak Ketiga Lagi!

Cara kerjanya pun cukup simple, ketika pembuat konten memulai Q&A, pesan akan muncul sebagai pin di chat sehingga penonton dapat menuliskan pertanyaan mereka. 

Kemudian, pembuat konten dapat memilih salah satu pertanyaan dan menyematkannya, sehingga pengikut tahu jika pertanyaan yang dilontarkan olehnya sedang ditanggapi.

Fitur YouTube Live Q&A
Fitur YouTube Live Q&A. (YouTube)

"Tanya Jawab Langsung memungkinkan Anda membuat dan mengelola sesi obrolan Tanya Jawab selama siaran dan pemutaran perdana langsung dari Ruang Kontrol Langsung (LCR). Dengan Tanya Jawab Langsung, Anda dapat lebih mudah membangun komunitas sambil menjawab serangkaian pertanyaan topikal yang ditulis oleh pemirsa Anda. Opsi ini akan muncul di samping jajak pendapat langsung, cara hebat lainnya untuk berinteraksi dengan mereka yang menonton streaming langsung Anda." tulis YouTube dalam website resminya.

Baca Juga: Kreatif! YouTuber Asal China Ini Modifikasi iPhone Jadi Ponsel Layar Lipat

YouTube mengatakan bahwa pertanyaan dari penonton diurutkan secara kronologis, dimana pertanyaan yang paling pertama kali diajukan bakal muncul di bagian teratas.

Pertanyaan yang diajukan melalui fitur Live Q&A dikelola oleh sistem yang sama yang memungkinkan kreator memoderasi obrolan langsung, alhasil kreator tidak dapat mengelola pertanyaan yang diposting oleh penonton live-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US