The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebentar Lagi, Satu Akun WhatsApp Bisa Diakses di 4 HP Sekaligus
Satu akun WhatsApp bisa dipakai di 4 perangkat. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Sebentar Lagi, Satu Akun WhatsApp Bisa Diakses di 4 HP Sekaligus

Satu Akun WhatsApp Bisa Diakses di 4 HP Sekaligus

Minggu, 20 November 2022 05:00 WIB 20 November 2022, 05:00 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp melakukan uji coba fitur baru bernama 'Companion Mode'. Lewat fitur ini, memungkinkan pengguna bisa bisa mengakses akun WhatsApp di 4 ponsel sekaligus.

Dikutip dari WABetaInfo, fitur companion mode sudah mulai digulirkan ke beberapa pengguna beta.

Dalam situs itu, diperlihatkan tangkapan layar fitur companion mode yang muncul dengan tampilan yang persis seperti halaman awal log in.

Baca Juga: Waspada Dokter Kecantikan Palsu! Perhatikan Tips Pilih Klinik yang Terjamin

Pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp-nya dengan atau tanpa perangkat utama. Pesan di perangkat kedua pun dapat tersinkronisasi, meski perangkat utama tidak aktif.

Hanya tinggal klik ikon titik tiga di bagian kanan atas, lalu akan muncul opsi “Link a Device”. Setelah diklik, muncul QR code yang dapat dipindai oleh pengguna ke ponsel lain.

Sementara itu, untuk memindai kode di ponsel lama, pengguna tinggal mengklik ikon titik tiga di sisi kanan atas aplikasi, pilih 'Linked Device', klik 'Link a Device'. Caranya pun hampir serupa saat pengguna ingin menautkan akun WhatsApp versi mobile mereka ke Whatsapp PC/desktop.

Baca Juga: Bagaimana jika Lionel Messi dari Setiap Piala Dunia Ketemu? Begini Nih Jadinya

Meski demikian, fitur companion mode ini baru terbatas pada PC dan web browser. Sehingga uji coba companion mode untuk perangkat smartphone adalah angin segar untuk pengguna WhatsApp.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US