The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bosan Jadi Orang Terkaya, Bill Gate Lepas Hampir Seluruh Kekayaannya
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Tech

Bosan Jadi Orang Terkaya, Bill Gate Lepas Hampir Seluruh Kekayaannya

Disumbangkan ke badan amal miliknya.

Jumat, 15 Juli 2022 12:57 WIB 15 Juli 2022, 12:57 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi orang terkaya dunia ternyata membuat Bill Gates merasa tak nyaman akan hal tersebut. Tak ingin berada di posisi itu selamanya, ia berencana untuk keluar dari daftar orang terkaya dengan menyumbangkan hampir seluruh harta kekayaannya ke yayasan miliknya.

"Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia," kata Gates dalam unggahan di blog resminya, dikutip Jumat (15/7/2022).

Ia kabarnya akan menyumbangkan US$20 miliar atau sekitar Rp300 Triliun dari seluruh hartanya ke yayasan filantropinya, The Gates Foundation.

Sumbangan tersebut diberikan agar yayasan dapat menghabiskan US$9 miliar atau sekitar Rp135,8 triliun pertahun hingga 2026 untuk kegiatan amal.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Fitur Video Podcast Spotify Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Dana yang disalurkan oleh bapak Microsoft itu juga akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender, pendidikan, dan isu penting lainnya.

Menurutnya, kekayaan yang dimilikinya itu ada sebagian milik masyarakat. Karenanya harta tersebut akan dikembalikan lagi ke masyarakat lewat kegiatan amal.

Bosan menjadi orang terkaya dunia, Gates berharap posisinya itu dapat diisi oleh orang lain.

"Saya berharap orang lain dalam posisi kaya raya dan memiliki hak istimewa dapat melangkah pada saat ini juga," timpalnya.

Menurut Forbes, saat ini jumlah harta kekayaan Gates mencapai US$118 miliar yang membuatnya menyandang predikat orang terkaya nomor empat di dunia.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US