Daebak, Pasar Monitor Gaming Samsung Mengambil Posisi Pertama
Ilustrasi bermain laptop (Pexels/Djordje Petrovic)
Tech

Daebak, Pasar Monitor Gaming Samsung Mengambil Posisi Pertama

Menyumbang 17,9 persen dalam enam bulan pertama

Bela
Rabu, 09 Oktober 2019 19:05 WIB 09 Oktober 2019, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Samsung Electronics memiliki hampir 18 persen pangsa pasar monitor gaming global pada paruh pertama 2019, menjadikan penjual top di kategori monitor berharga tinggi yang menguntungkan, menurut data dari pelacak industri. 

Peneliti pasar IDC mengatakan Samsung menyumbang 17,9 persen dari pasar monitor game global dalam enam bulan pertama tahun ini, naik 5 poin persentase dari periode yang sama pada 2018, diikuti oleh Acer dan Dell.

Monitor gaming memiliki kecepatan refresh 100 hertz atau lebih tinggi. Kecepatan refresh yang tinggi mengurangi lemah sinyal dan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih lancar. Butuh empat tahun bagi Samsung, yang meluncurkan monitor gaming pertamanya pada 2016, untuk mengambil tempat pertama.

Sementara itu, pasar PC global telah berjuang dengan pertumbuhan yang lamban, pasar monitor gaming mengalami pertumbuhan yang cepat berkat meningkatnya popularitas game online yang membutuhkan perangkat keras berkualitas tinggi, dan produsen perangkat telah memfokuskan pada monitor game untuk mencari terobosan.

IDC mengatakan volume pasar untuk monitor game sekitar 5 juta penjualan pada 2018 dan memperkirakan angkanya akan melebihi 10 juta pada 2023.

"Kami mampu menjadi penjual teratas di kategori monitor gaming karena produk kami menawarkan pengalaman mendalam bagi pengguna," kata seorang pejabat Samsung. 

Perusahaan mengatakan monitor CRG5-nya, yang memiliki kecepatan refresh 240 hertz, telah menjadi barang populer di kalangan gamer karena sudut pandangnya yang luas.

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU