Sestyc, Platform Sosial Media Mirip Instagram Buatan Anak Bangsa
photo/Dok. Indozone/Ferry
Tech

Sestyc, Platform Sosial Media Mirip Instagram Buatan Anak Bangsa

Rabu, 11 Desember 2019 10:30 WIB 11 Desember 2019, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sudah banyak platform sosial media yang bisa digunakan oleh para pengguna seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Namun tidak ada satu pun aplikasi tersebut merupakan buatan anak bangsa.

Menjawab pertanyaan tersebut, baru-baru ini lima orang milenial asal Surabaya bernama Kevin Ciang, Andy Kurnia Wijaya, Michael Fransesco, Lodixon Gonzaller, dan Jesslyn telah mengembangkan sebuah aplikasi sosial media baru bernama Sestyc.

Sestyc
photo/Sestyc/Play Store

Aplikasi tersebut diketahui memiliki fitur, desain, serta konsep yang sangat mirip dengan Instagram. Mungkin saja tujuan dari pengembang Sestyc adalah untuk menjadi pesaing sosial media milik Facebook tersebut ke depannya.

Penulis sendiri telah mencoba untuk menggunakan aplikasi ini secara langsung. Fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Sestyc ini bisa dibilang sudah cukup bagus. Dimana pengguna bisa melihat tab Explore, Messages, Timeline, dan Stories sama seperti Instagram.

Sestyc
photo/Dok. Indozone/Ferry
Sestyc
photo/Dok. Indozone/Ferry
Sestyc
photo/Dok. Indozone/Ferry


Hanya saja UI (User Interface) yang dihadirkan masih membuat para pengguna bingung dan kurang nyaman untuk digunakan. Mungkin ke depannya hal tersebut dapat lebih dikembangkan lagi oleh para pengembang Sestyc.

Saat ini Sestyc sendiri sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Diketahui bahwa aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki pengguna aktif yang bisa dibilang cukup banyak. Sayangnya aplikasi ini belum diluncurkan untuk platform iOS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU