The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemilu AS Jatuh di Hari Kerja, Apple Berikan Karyawannya Cuti 4 Jam!
Logo perusahaan Apple di Apple Store (photo/REUTERS/Loren Elliott)
Tech

Pemilu AS Jatuh di Hari Kerja, Apple Berikan Karyawannya Cuti 4 Jam!

Minggu, 02 Agustus 2020 11:32 WIB 02 Agustus 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini pemerintah Amerika Serikat telah memutuskan untuk melaksanakan Pemilihan Umum pada tanggal 3 November 2020 mendatang. Namun tanggal tersebut bukanlah tanggal merah atau libur.

Hal tersebut pun membuat banyak orang menjadi bingung apakah perusahaan tempat mereka bekerja akan menerapkan tanggal tersebut sebagai tanggal libur atau tidak, termasuk kepada karyawan yang bekerja di perusahaan teknologi Apple.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini baru saja mengumumkan bahwa pihaknya mendukung seluruh karyawan untuk memberikan suara mereka di pemilu ini dan memutuskan untuk meliburkan semua karyawan mereka yang bekerja di AS selama 4 jam.

Bahkan Apple diketahui masih bakal memberikan gaji kepada karyawan yang libur selama 4 jam tersebut secara penuh. Nantinya waktu tersebut bisa dipakai oleh karyawan untuk datang ke tempat pemungutan suara dan kembali bekerja setelah melakukannya.

"Untuk anggota tim ritel dan karyawan yang jam kerjanya dihitung per jam, kami menyediakan cuti hingga empat jam yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke tempat pemungutan suara," ucap Deirdre O'Brien selaku SVP of Retail and People di Apple.

"Tim kami juga dapat menggunakan waktu tersebut pun menjadi salah satu relawan pemilu di salah satu TPS terdekat mereka," lanjut O'Brien.

Tentunya hal tersebut menunjukkan bahwa Apple juga memberikan kebebasan kepada setiap orang karyawannya untuk memberikan suara mereka di pemilu tahun ini. Pasalnya mereka tidak ingin para karyawan tak memberikan suara mereka karena perusahaan tidak memberikan waktu sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US