Microsoft Buat Super Computer untuk Mencari Vaksin Virus Corona
Ilustrasi logo perusahaan Microsoft (photo/Unsplash/Taylor Vick/Microsoft)
Tech

Microsoft Buat Super Computer untuk Mencari Vaksin Virus Corona

Sabtu, 23 Mei 2020 10:14 WIB 23 Mei 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat yaitu Microsoft diketahui tengah membangun sebuah super computer yang cukup besar. Diketahui komputer ini nantinya bisa dipakai untuk berbagai hal yang menyangkut Artificial Intelligence (AI).

Diketahui bahwa komputer ini hadir dengan 285.000 core prosesor yang didukung oleh 10.000 chip grafis yang dibuat khusus untuk OpenAI, perusahaan AI terkenal besutan Elon Musk.

Nantinya super computer ini akan digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari melakukan simulasi ledakan nuklir, memprediksi iklim Bumi, hingga bisa membantu peneliti dalam mencari vaksin COVID-19.

"Ini baik untuk sistem AI yang akan belajar dengan cara memeriksa miliaran halaman teks. Komputer ini dapat menyerap berbagai nuansa bahasa, tata bahasa, pengetahuan, konsep, dan konteks agar dapat menjalankan berbagai tugas," ucap Microsoft.

Microsoft sendiri akan mengumumkan kehadiran super computer ini pada konferensi Developer Build mereka di pekan ini. Nantinya mereka akan memberi informasi lebih lanjut terkait peran komputer buatan mereka tersebut bagi kehidupan manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US