The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kota di Jepang Ini Larang Warganya Gunakan Smartphone Sambil Berjalan!
Ilustrasi orang sedang menggunakan smartphone di kereta (Ilustrasi/Unsplash/Hugh Han)
Tech

Kota di Jepang Ini Larang Warganya Gunakan Smartphone Sambil Berjalan!

Senin, 06 Juli 2020 09:51 WIB 06 Juli 2020, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Menggunakan smartphone sambil berjalan memang sangat berbahaya. Selain berbahaya bagi pengguna smartphone tersebut sendiri sebab rentan dicuri, hal tersebut juga bisa menimbulkan bahaya bagi orang lain jika sampai terjadi sebuah kecelakaan.

Hal tersebut ternyata ingin dicegah oleh pemerintah kota Yamato di Jepang. Ya, diketahui bahwa pihaknya kini telah menerapkan aturan baru dimana seluruh warga di kota Yamato kini dilarang untuk memakai smartphone para saat sedang berjalan.

Pengumuman tentang aturan tersebut pun sudah dipasang di stasiun kota Yamato, dimana seluruh pengunjung akan disambut dengan pengumuman yang menjelaskan aturan baru tersebut.

Pengumuman larangan penggunaan smartphone sambil berjalan
Pengumuman larangan penggunaan smartphone sambil berjalan (photo/Dok. NDTV)

"Dilarang menggunakan smartphone sambil berjalan. Mohon gunakan smartphone saat kalian tidak sedang berjalan," tulis pengumuman tersebut.

Diketahui bahwa pemerintah kota Yamato tidak akan menjatuhi hukuman atau denda kepada orang yang melanggar aturan tersebut. Pihaknya ingin seluruh warga agar sadar akan bahaya bermain smartphone sambil berjalan.

Sebelumnya pemerintah kota Yamato telah melakukan studi dengan memantau aktivitas warga yang ada di kotanya. Diketahui bahwa terdapat 12% pejalan kaki di Yamato yang memakai smartphone sambil berjalan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US