The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Hapus 4.500 Aplikasi dan Game dari App Store Tiongkok, Apa Penyebabnya?
Logo aplikasi Apple Store (photo/Apple)
Tech

Apple Hapus 4.500 Aplikasi dan Game dari App Store Tiongkok, Apa Penyebabnya?

Minggu, 12 Juli 2020 15:30 WIB 12 Juli 2020, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Apple baru-baru ini telah menghapus lebih dari 4.500 aplikasi dan juga game dari platform App Store di region Tiongkok. Diketahui bahwa Apple terpaksa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut atas desakan pemerintah Tiongkok.

Diketahui bahwa minggu lalu Apple juga menghapus lebih dari 3.000 game dari App Store dalam waktu 2 hari saja. Bahkan disebutkan bahwa penghapusan ini menjadi penghapusan massal yang pernah dilakukan oleh Apple di App Store miliknya.

Salah satu hal yang menyebabkan aplikasi tersebut dihapus adalah karena saat ini muncul aturan baru dimana para pengembang aplikasi diwajibkan untuk mendapat persetujuan dari regulator di Tiongkok sebelum aplikasi ini ditampilkan di App Store.

"Kami melihat penurunan jumlah aplikasi setiap hari di App Store Tiongkok, setelah Apple mulai mengikuti aturan baru dari Tiongkok. Sedihnya, saat ini pihak Tiongkok hanya menyetujui 1.500 lisensi aplikasi setiap tahunnya," ucap Manager Pemasaran App Store Tiongkok, Todd Kuhns.

Sekedar informasi, 4.500 aplikasi dan game yang dihapus tersebut akan dilakukan secara bertahap dimana 1.500 aplikasi dihapus tanggal 1 Juli, 1.805 aplikasi pada tanggal 2 Juli, dan juga 1.276 aplikasi pada tanggal 3 Juli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US