The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Berikan Rp500 Juta Buat Perancang Toilet untuk Dipakai di Bulan!
Astronot saat menginjakkan kaki di permukaan Bulan (photo/Unsplash/NASA)
Tech

NASA Berikan Rp500 Juta Buat Perancang Toilet untuk Dipakai di Bulan!

Senin, 29 Juni 2020 10:46 WIB 29 Juni 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - NASA saat ini tengah sibuk untuk membuat rencana perjalanan ke Bulan berjalan lancar. Pihak juga terus memikirkan cara bagaimana para astronot bisa terus bertahan hidup saat ada di Bulan selama beberapa hari untuk menjalankan misinya.

Diketahui bahwa saat ini NASA tengah sibuk untuk memikirkan konsep toilet yang akan dihadirkan di Bulan. Bahkan pihaknya sampai mengadakan kontes untuk orang yang dapat merancang toilet yang bisa digunakan di Bulan.

Foto permukaan Bulan
Foto permukaan Bulan (photo/Unsplash/Nicolas Thomas)

Pihak NASA juga tidak segan-segan untuk memberi hadiah sebesar US$35.000 atau setara dengan Rp500 jutaan untuk orang yang dapat merancang toilet itu.

Memang toilet bakal menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan bagi astronot saat pergi ke Bulan. Tidak seperti astronot yang pergi ke ISS karena di sana sudah terdapat toilet sendiri, saat ini belum ada stasiun luar angkasa sama sekali di Bulan.

Selain itu gravitasi di Bulan yang seperenam dari gravitasi di Bumi membuat pihak NASA kesulitan dalam merancang toilet yang cocok digunakan oleh para astronot saat ingin buang air besar atau kecil.

"Hadiah ini akan diberikan untuk perancang toilet yang bisa menangkap 'muntah' tanpa mengharuskan anggota kru untuk meletakkan kepalanya di dekat toilet tersebut," tulis NASA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US