The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jessica Watkins, Astronot Perempuan NASA Berkulit  Hitam Pertama yang Gabung ke ISS
Jessica Watkins. (Foto/NASA/Bill Ingalls)
Tech

Jessica Watkins, Astronot Perempuan NASA Berkulit Hitam Pertama yang Gabung ke ISS

Jumat, 19 November 2021 12:42 WIB 19 November 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - NASA mengumumkan bahwa salah satu astronotnya bernama Jessica Watkins akan menjadi salah satu anggota dalam misi SpaceX Crew-4 mendatang, yang akan diluncurkan pada April tahun depan.

Tak hanya itu, Jessica juga tercatat sebagai perempuan kulit hitam pertama yang bergabung dengan misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sebagai anggota kru.

Nantinya, Jessica akan bergabung dengan 2 astronot NASA lainnya dan 1 orang astronot asal Italia untuk misi 6 bulan di laboratorium orbital.

Jessica sendiri memulai karir di NASA sebagai pekerja magang. Ia adalah seorang ahli geologi yang dibesarkan di Colorado dan kuliah di Universitas Stanford untuk mendapatkan gelar sarjana.

Jessica lalu mendapatkan gelar dokter di University of California, Los Angeles dengan mengambil konsentrasi tanah longsor di Mars dan Bumi.

Dikutip dari Metro.uk, Jumat (19/11), Jessica pernah bekerja dengan NASA pada proyek-proyek termasuk misi penjelajahan Mars Curiosity.

Keberhasilannya menjadi salah satu astronot NASA diharapkan akan menjadi contoh, terutama bagi wanita-wanita yang memiliki kulit berwarna.

"Menjadi astronot adalah sesuatu yang saya impikan untuk waktu yang sangat lama sejak saya masih kecil, tetapi jelas bukan sesuatu yang saya pikir akan pernah terjadi," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US