The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Chrome Disebut Mulai Ditinggalkan Pengguna Gara-gara Microsoft Edge?
Ilustrasi tampilan logo browser Microsoft Edge terbaru (photo/Microsoft)
Tech

Google Chrome Disebut Mulai Ditinggalkan Pengguna Gara-gara Microsoft Edge?

Minggu, 12 Desember 2021 11:15 WIB 12 Desember 2021, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Tidak bisa dipungkiri jika saat ini Google Chrome masih menjadi browser yang paling banyak digunakan. Meski ada banyak pilihan browser lain yang tersedia, banyak pengguna PC atau laptop yang tetap memilih Chrome karena beberapa keunggulan yang dihadirkan.

Namun berdasarkan data dari Statcounter, diketahui bahwa persentase pengguna browser dunia yang kini menggunakan Google Chrome mengalami penurunan meskipun tidak terlalu signifikan.

Dikutip dari Ubergizmo, disebutkan bahwa sejak bulan lalu, Google Chrome telah mengalami penurunan untuk pangsa pasar dari 65,27% ke 64,04%. Salah satu hal yang menyebabkan penurunan tersebut yaitu browser Microsoft Edge yang kini mulai banyak digunakan.

Memang Microsoft Edge mengalami peningkatan pangsa pasar di bulan ini meskipun jumlahnya masih kalah jauh yaitu sebesar 4,19% saja.

Tetapi setidaknya saat ini Microsoft Edge sudah mengalahkan popularitas Mozilla Firefox dan berada di bawah Safari yang menjadi browser default di perangkat besutan Apple.

Tampaknya upaya Microsoft untuk menggunakan Chromium sebagai basis di browser Edge terbarunya sukses mengundang banyak pengguna untuk mencoba browser tersebut. Pasalnya Microsoft Edge juga hadir dengan sejumlah fitur menarik yang tak bisa ditemukan di Google Chrome.

Saat ini kalian sedang menggunakan browser apa di perangkat PC atau laptop-mu? Tulis di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US