The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Stories Kini Bisa Tampilkan Hasil Terjemahan Teks dari Bahasa Lain
Tampilan fitur baru 'See Translation' di Instagram Stories (photo/Instagram)
Tech

Instagram Stories Kini Bisa Tampilkan Hasil Terjemahan Teks dari Bahasa Lain

Kamis, 22 Juli 2021 13:47 WIB 22 Juli 2021, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Instagram baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru di aplikasi sosial media miliknya, dimana kini para pengguna Instagram sudah bisa melihat translasi teks dari Stories dengan bahasa yang berbeda.

Dengan fitur ini, nantinya Instagram akan mendeteksi jika ada teks bahasa asing yang ditampilkan di Stories pengguna lain. Setelah itu pengguna yang melihatnya akan diberikan opsi 'See Translation' untuk melihat arti dari tulisan tersebut dengan bahasa yang mereka pilih.

Sebenarnya fitur See Translation sendiri sudah diterapkan oleh Instagram untuk teks caption dan juga bio, tetapi kehadirannya di Stories tentu akan sangat membantu pengguna yang banyak mengikuti kreator atau influencer dari negara lain.

Disebutkan bahwa fitur translasi ini mendukung lebih dari 90 bahasa, mulai dari Inggris, Spanyol, Hindi, Jepang, hingga Bahasa Indonesia.

Sebenarnya fitur ini sebelumnya sudah diketahui oleh seorang peneliti aplikasi bernama Alessandro Paluzzi, dimana pada bulan Mei lalu ia telah melaporkan bahwa Instagram sedang menyiapkan fitur ini untuk dirilis.

Sementara itu Instagram saat ini juga sedang menguji coba fitur translasi dari audio ke teks secara otomatis layaknya fitur Auto-translate di YouTube. Tetapi untuk saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk konten IGTV yang memiliki bahasa Inggris. Kita tunggu saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US