The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Pakai Aplikasi Telegram? Cek 5 Fitur Terbaru September 2022 Ini!
Ilustrasi aplikasi Telegram (chrome.google.com)
Tech

Sering Pakai Aplikasi Telegram? Cek 5 Fitur Terbaru September 2022 Ini!

Chattingan makin seru deh!

Kamis, 08 September 2022 11:35 WIB 08 September 2022, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Telegram adalah aplikasi kirim pesan yang dibentuk pada tahun 2013 dan telah digunakan oleh 700 juta pengguna aktif di Indonesia. Aplikasi yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat ini, baru saja merilis empat fitur terbarunya. 

Fitur-fitur baru tersebut terkait dengan pembaruan emoji, pengaturan privasi pesan suara, hingga pemberian telegram premium ke sesama pengguna. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ulasan tentang fitur terbaru aplikasi Telegram tersebut.

1. Kustom Emoji Beranimasi 

aplikasi telegram
Kustom emoji beranimasi (telegram.org)

Terhitung sejak hari ini, (8/9/2022) aplikasi Telegram meluncurkan fitur kustom emoji beranimasi. Pengguna Telegram Premium dapat mengunggah paket kustom dengan karakter yang unik dan akan mendapat akses ke 10 paket emoji kustom, yang mana masing-masingnya mengandung puluhan emoji dengan karakter unik, dengan total lebih dari 500 emoji premium.

Emoji beranimasi tersebut dapat digunakan dalam tulisan pesan dan keterangan media untuk memperindah suasana. Bagi pengguna yang tidak Premium, dapat menikmati emoji beranimasi apapun dan mencoba emoji kustom secara gratis dalam Pesan Tersimpan atau menggunakannya sebagai penanda dan pengingat.

2. Emoji Interaktif 

Emoji interaktif Telegram
Emoji interaktif Telegram (telegram.org)

Selain emoji beranimasi, emoji interaktif juga muncul sebagai fitur terbaru di aplikasi Telegram. Emoji interaktif ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan obrolan dengan hanya satu stiker yang ketika diketuk akan memainkan efek layar penuh. Emoji-emoji ini juga tersedia sebagai reaksi yang sekarang eksklusif bagi pelanggan Premium.

3. Tab Terpisah untuk Stiker, GIF, dan Emoji di iOS

Panel terpisah pada iOS
Panel terpisah pada iOS (telegram.org)

Adapun fitur Telegram terbaru lainnya yaitu pemisahan tab panel stiker, GIF, dan emoji baru pada pengguna iOS. Panel ini memiliki pembaruan visual dari sebelumnya tergabung menjadi panel dengan tab terpisah. Ini akan memudahkan setiap pengguna aplikasi Telegram dalam mencari ekspresi dari masing-masing emojo, GIF, maupun stiker. 

4. Pengaturan Privasi untuk Pesan Suara 

Privasi pesan suara Telegram
Privasi pesan suara (telegram.org)

fitur Telegram terbaru lainnya adalah pengaturan privasi pesan suara. Ini memungkinkan setiap pengguna Premium untuk mengontrol siapa saja yang dapat mengirimkan pesan suara dan video, apakah semua orang, hanya kontak saja, atau tidak ada sama seklai. 

5. Pemberian Telegram Premium 

Pemberian Telegram premium
Pemberian Telegram premium (telegram.org)

Dalam fitur terbaru Telegram ini, kamu bisa membagikan pengalaman Telegram Premium dengan teman, keluarga, hingga rekan kerja. Pemberian Telegram Premium ini dilakukan dengan cara memberikan kartu langganan secara prabayar untuk 3, 6, hingga 12 bulan masa aktif. 

Kamu bisa mengaskes fitur ini dengan klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan pada profil teman, keluarga, atau kerabat kamu, lalu pilih 'Beri premium' atau 'Gift Premium'. Setelahnya, kartu berlangganan Telegram Premium akan secara instan muncul dalam kolom obrolan dengan bentuk kotak hadiah beranimasi. 

Fitur terbaru Telegram pada bulan September 2022 ini, nampaknya mengalami banyak perubahan, terutama pada emoji. Ini merupakan pembaruan yang baik, sehingga membuat pengalaman pengguna akan semakin bertambah. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ikhsan
Ainal Zahra Nabila

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US