The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kreatif! YouTuber Asal China Ini Modifikasi iPhone Jadi Ponsel Layar Lipat
iPhone yang dimodifikasi menjadi ponsel layar lipat. (YouTube/Technological Aesthetics)
Tech

Kreatif! YouTuber Asal China Ini Modifikasi iPhone Jadi Ponsel Layar Lipat

iPhone miliknya kini benar-benar bisa dilipat!

Kamis, 10 November 2022 14:42 WIB 10 November 2022, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, ponsel lipat menjadi sebuah tren yang sedang digandrungi oleh sejumlah produsen smartphone di dunia. Beberapa produsen smartphone yang sudah merilis ponsel lipatnya adalah Samsung, Oppo, Xiaomi, Huawei, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Sayangnya, hingga kini Apple belum memberikan kepastian apakah pihaknya bakal merilis ponsel lipat juga atau tidak. Karena ketidak pastiannya ini, ada seorang YouTuber asal China yang rela memodifikasi iPhone miliknya menjadi ponsel yang bisa dilipat.

Baca Juga: Ilmuwan Beri Gambaran Bentuk Manusia di Masa Depan, Otaknya Mengecil!

Melalui channel YouTube miliknya, ia menunjukkan bagaimana proses pembuatan ponsel lipat ini dan juga cara kerjanya setelah dirakit sedemikian rupa. iPhone lipat buatannya ini ia beri nama 'iPhone V'.

Dalam membuat iPhone lipat, sang YouTuber menggunakan sasis Motorola Razr agar ponsel tersebut bisa dilipat menjadi dua bagian.

Kemudian, ia juga mengandalkan komponen yang berasal dari iPhone X, untuk memuluskan rencananya dalam membuat iPhone lipat pertama di dunia.

iPhone Lipat
iPhone yang dimodifikasi menjadi ponsel layar lipat. (YouTube/Technological Aesthetics)

Dibagian engsel, ia memberi tulisan iPhone dan simbol Apple dibagian bawah kamera. Alhasil, ponsel rakitannya itu semakin mirip dengan iPhone lipat yang hingga saat ini belum dibuat oleh pihak Apple.

Baca Juga: Tab Explore di Instagram Mendadak Tampilkan Konten Vulgar, Kamu Ngalamin Juga?

Setelah semuanya dirasa selesai, ia mencoba mengoperasikan iPhone lipat buatannya itu dan ternyata ponsel tersebut dapat beroperasi secara normal. Bahkan, iPhone tersebut dapat mengisi daya dengan baik dan bisa membuka media sosial.

Tidak cukup sampai disitu, fitur kameranya juga dapat berfungsi dengan baik. Ia pun mampu menonton video dari YouTube tanpa harus khawatir mengalami lagging.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US