The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Perusahaan Elon Musk Mampu Berikan Kecepatan Internet 100Mbps di Pesawat
Elon Musk di SpaceX talkshow bersama T-Mobile (Dok. SpaceX)
Tech

Wow! Perusahaan Elon Musk Mampu Berikan Kecepatan Internet 100Mbps di Pesawat

Internetan di pesawat pasti makin seru!

Sabtu, 24 September 2022 15:30 WIB 24 September 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Starlink, satelit dari SpaceX milik Elon Musk sedang berfokus pada kecepatan internet di saat penerbangan. Tembus 100Mbps pada 30 ribu kaki di udara.

Bisa mengakses internet dengan kecepatan optimal adalah keinginan semua orang. Begitu juga bagi para penumpang pesawat. Hanya saja, saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, kecepatan internet hanya tersedia 5mbps saja.

Dengan kecepatan seperti hanya mampu untuk mengakses google saja. Sementara untuk memutar audio dan video tidak akan optimal.

Baca Juga: Koneksi Internet di Iran Diblokir, Elon Musk Ngebet Kirim Satelit Starlink

Melansir IndiaToday, Sabtu (24/9/2022) SpaceX kini sedang menguji internet dengan kecepatan tinggi saat penerbangan. Perusahaan melakukan uji coba bersama maskapai Amerika Serikat, JSX.

Pengujian itu dilakukan pada penerbangan dari Burbank ke San Jose. Hasilnya, Starlink bisa mendapatkan kecepatan 100Mbps pada ketinggian 30 ribu kaki.

Baca Juga: Tesla Berencana Luncurkan Robot Humanoid, Tapi Pakar Pesimis

SpaceX menjadi salah satu operator satelit terbesar di dunia saat ini. Kini jaringan internet Starlink sudah mencapai ke Antartika, dan berhasil memberikan akses internet dengan kecepatan 17mbps.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US