The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Rilis Fitur Amber Alerts yang Bisa Bantu Cari Anak Hilang
Ilustrasi Instagram. (REUTERS/ Dado Ruvic)
Tech

Instagram Rilis Fitur Amber Alerts yang Bisa Bantu Cari Anak Hilang

Jumat, 03 Juni 2022 13:55 WIB 03 Juni 2022, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Instagram mengumumkan fitur baru bernama 'Amber Alert' dalam aplikasi untuk memungkinkan pengguna untuk menemukan anak hilang di area sekitarnya.

Cara kerja fitur Amber Alert ini akan diaktifkan secara otomatis oleh penegak hukum sebagai peringatan kepada pengguna apabila terjadi kasus penculikan di area sekitar lewat notifikasi pop-up dalam ponsel.

Baca Juga: Mulai Sekarang Suara Ngorok Kamu Bakal Diteliti Google!

Nantinya, pengguna dapat informasi mengenai detail informasi terkait anak yang hilang, seperti foto, deskripsi, lokasi terakhir, dan lainnya.

"Kami menghadirkan AMBER Alerts ke Instagram. Ini berarti bahwa jika Anda berada di sekitar anak yang hilang, Anda mungkin melihat peringatan AMBER yang menunjukkan detail penting tentang anak yang hilang seperti foto & informasi lain yang dapat diberikan," jelas Mosseri, bos Instagram lewat unggahannya di Instagram, dikutip Jumat (3/6/2022).

Pengguna pun dapat membantu para penegak hukum melaporkan anak yang hilang yang ditemukan lewat tombol khusus yang disediakan oleh fitur Amber Alert tersebut.

Pengguna juga bisa membagikan informasi terkait pencarian ke pengguna lainnya lewat platform naungan Meta itu.

Dan untuk bisa mengetahui peringatan tersebut, Instagram menggunakan berbagai kesamaan data, seperti kota di profil pengguna, IP Adress, serta layanan lokasi jika pengguna mengaktifkannya.

Fitur ini akan tersedia di perangkat Android dan iOS dan segera diluncurkan ke 25 negara secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

amber alert instagram
Fitur 'Amber Alert' Instagram. (Dok. Meta)

Seperti diketahui, fitur Amber Alert ini bukanlah pertama kali di hadirkan oleh Meta untuk Instagram. Pada 2015 lalu, Meta telah memperkenalkan fitur tersebut di Facebook.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US