The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Survei: GoPay Jadi Uang Elektronik Favorit Masyarakat Indonesia
Gopay uang elektronik paling favorit digunakan. (Indozone/Victor Median)
Tech

Survei: GoPay Jadi Uang Elektronik Favorit Masyarakat Indonesia

Selasa, 19 Juli 2022 09:51 WIB 19 Juli 2022, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Hasil survei menunjukkan, GoPay menjadi metode pembayaran elektronik yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Survei ini dilakukan oleh perusahaan riset berbasis digital Populix.

Survei yang bertajuk Consumer Preference Towards Banking and e-Wallet Apps itu dilaksanakan pada 20-25 Mei 2022 secara daring dengan melibatkan 1.000 responden berusia 18-55 tahun.

Sebanyak 1.000 responden itu berasal dari sejumlah kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan lainnya. Hasilnya, sebanyak 88 persen responden memilih GoPay sebagai uang elektronik.

Baca Juga: Blak-blakan Chris Evans Kurang Suka Tampilan iPhone 12 Pro: Gak Ada Touch ID dan Berat

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, temuan survei tersebut sejalan dengan tren yang ditunjukkan oleh data internal perusahaan, yakni hampir 60 persen transaksi di aplikasi Gojek menggunakan GoPay. Tokopedia juga mencatat 85 transaksi uang elektronik di platformnya menggunakan GoPay.

"Data-data ini, baik temuan survei pihak ketiga maupun data internal kami, menunjukkan keunggulan dan kepemimpinan GoPay sebagai metode pembayaran pilihan masyarakat," kata Budi melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

"Kami bangga dan capaian ini makin memacu kami untuk terus meningkatkan layanan serta inovasi GoPay agar kami secara berkelanjutan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen dalam bertransaksi,” lanjut dia. 

Sebelumnya, GoPay juga menempati posisi teratas pada kategori E-Money Pilihan Gen Z dalam ajang Youth Choice Award (YCA) 2022 yang diadakan oleh Marketeers. Survei tersebut melibatkan 1.500 mahasiswa dari 35 kampus ternama di kota-kota besar di Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US