The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MMSI Lakukan Transformasi Digital agar Anggota Koperasi Makin Makmur dan Sejahtera
Ilustrasi Transformasi Digital 4.0. (Ist)
Tech

MMSI Lakukan Transformasi Digital agar Anggota Koperasi Makin Makmur dan Sejahtera

Siapin diri kalian untuk bisa beradapsi di industri 4.0!

Kamis, 06 Oktober 2022 16:41 WIB 06 Oktober 2022, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Keadaan ekonomi yang semakin sulit imbas pandemi, menimbulkan ancaman resesi global di tahun 2023. Koperasi Maju Makmur Sejahtera Indonesia (MMSI) melakukan transformasi koperasi digital 4.0, karena melihat bisnis berbasis teknologi berkembang pesat.

Aplikasi meeting online menjadi contoh jelas, bahwa bisnis digital sukses meledak di masa pandemi. Tanpa disadari, hal itu merupakan petunjuk bahwa bisnis konvensional sulit untuk bertahan di era sekarang.

Ketua Koperasi MMSI menjelaskan perbedaan bisnis digital dan bisnis tradisional. Misal, jika ingin membuka usaha seperti tempat makan, kita memerlukan biaya untuk sewa tempat dan membayar karyawan, kalau tidak ada omset, sudah pasti kita akan tekor lebih dulu.

Baca Juga: Elon Musk Ingin Buat Aplikasi Super Bernama X yang Mirip WeChat, Apa Itu?

"Sekarang, kita hanya perlu internet dan gadget, sudah bisa bangun bisnis sendiri. Tak perlu sewa tempat, kita sudah punya lapak jualan sendiri. Lebih efisien, profit-nya oke, dan yang paling penting minim resiko,” kata Raditya Ricky, ketua Koperasi MMSI, Kamis (6/10/2022).

Lanjut Ricky, model bisnis ini yang ingin diterapkan di semua unit usaha Koperasi MMSI. Hal ini agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Koperasi, dan meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi.

Baca Juga: TSMC Naikkan Harga Chip Tahun Depan, iPhone 15 Bakal Lebih Mahal?

“Itu sebabnya kita ingin bertransformasi menjadi koperasi digital. Kami punya tanggung jawab kepada ribuan anggota Koperasi agar kehidupan mereka lebih sejahtera,” tambah Ricky.

Koperasi MMSI berfokus pada bisnis berbasis teknologi terutama Internet of Things (IoT) yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Omset Perdagangan gadget kami naik lebih dari 35% di tahun 2011. Kita juga bekerjasama dengan perusahaan besar untuk maintenance,” imbuh Ricky.

Koperasi MMSI, kata Ricky, juga mempunyai beragam produk lain yang ditawarkan. Salah satunya adalah simpanan berjangka emas yang memang jadi favorit anggotanya.

“Simpanan berjangka emas jadi favorit anggota. Dalam waktu 5 minggu, anggota bisa langsung mendapatkan hadiah emas batang,” ucap Sandy Kwando, anggota pengawas Koperasi MMSI.

“Saya berharap Koperasi MMSI dapat memulihkan sektor bisnis dan perdagangan Indonesia dalam menyambut program Making Indonesia 4.0 di tahun 2030,” sambung Sandy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US