The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bulan September Mendatang, NASA akan Mulai 'Berburu' UFO
Ilustrasi UFO. (Freepik)
Tech

Bulan September Mendatang, NASA akan Mulai 'Berburu' UFO

Ada yang mau ikut berburu UFO?

Jumat, 19 Agustus 2022 13:34 WIB 19 Agustus 2022, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan mulai "berburu" UFO pada bulan September 2022 mendatang. Pihaknya mengatakan jika agenda ini tidak main-main dan siap mengerahkan kekuatan penuh.

Jika kita flashback sedikit, sebelumnya pada bulan Juni 2022 lalu NASA juga sempat membuat sebuah studi ilmiah yang berfokus pada penyelidikan tentang adanya UFO yang dikenal sebagai fenomena udara tidak dikenal (UAP).

Melansir dari Space, tujuan utama dari studi ilmiah itu adalah untuk mengidentifikasi dan mengkarakterisasi data UFO yang ada, menyusun cara terbaik untuk mengumpulkan pengamatan di masa depan serta menentukan bagaimana badan tersebut dapat menggunakan data yang terkumpul untuk memajukan pemahaman umat manusia tentang fenomena tersebut.

Diketahui, studi ilmiah itu dipimpin langsung oleh astrofisikawan bernama David Spergel, yang juga menjabat sebagai presiden Yayasan Simons di New York City. Total, studi ilmiah UAP akan menghabiskan dana sekitar 100.000 dolar AS (Rp1,4 miliar) dan akan berlangsung 9 bulan lamanya.

Baca Juga: Keren! Google Punya Robot yang Bisa Bikin Makanan, Minuman, hingga Tugas Berat Lainnya

"Kami akan mengerahkan kekuatan penuh. Ini sangat penting bagi kami, dan kami menempatkan prioritas tinggi di atasnya." kata Daniel Evans, selaku asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian di Direktorat Misi Sains (SMD).

Proyek tersebut terdiri dari 15 hingga 17 orang. Jika berhasil, maka bisa dipastikan jika orang-orang tersebut akan menjadi ilmuan terkemuka di dunia.

"Beberapa ilmuwan terkemuka di dunia, praktisi data, praktisi kecerdasan buatan, pakar keamanan kedirgantaraan, semuanya dengan tugas khusus, yaitu memberi tahu kami bagaimana menerapkan fokus penuh sains dan data ke UAP," ujar Daniel Evans.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US