Tak Banyak Dipakai Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV!
Tampilan utama aplikasi Instagram (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Tak Banyak Dipakai Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV!

Senin, 20 Januari 2020 15:03 WIB 20 Januari 2020, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Pada tanggal 20 Juni 2018 lalu, Instagram telah resmi meluncurkan sebuah fitur baru bernama IGTV yang dikatakan akan menjadi platform berbagi video baru dan berpotensi menjadi pesaing dari YouTube.

Namun ternyata kehadiran IGTV sendiri ternyata tidak begitu banyak disambut oleh para pengguna Instagram. Pasalnya tak banyak content creator yang ingin membuat konten di platform tersebut sebab belum dapat dimonetisasi layaknya YouTube.

Alhasil fitur IGTV pun banyak dilupakan oleh para pengguna dan bahkan banyak yang tidak menyadari bahwa fitur tersebut pernah eksis di platform sosial media milik Facebook tersebut.

Instagram IGTV
photo/Mashable/Alex Perry

Baru-baru ini pihak Instagram telah memutuskan untuk menghapus tombol IGTV yang biasanya terdapat di sebelah tombol Direct Messages. Tombol tersebut biasanya akan mengarahkan pengguna ke tab explore IGTV untuk melihat konten menarik yang sedang viral.

Namun karena tombol tersebut telah dihapuskan, saat ini pengguna Instagram sudah tidak bisa melihat tab explore IGTV tersebut lagi. Meskipun begitu, fitur IGTV sendiri masih bisa digunakan dan penampilan konten IGTV akan dialihkan ke fitur explore utama.

"Kami selalu berusaha membuat Instagram menjadi sederhana, jadi kami menghapus tombol IGTV berdasarkan temuan ini dan menjadi umpan balik dari komunitas kami" ucap perwakilan Instagram.

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU