Spotify Sedang Kejar Pertumbuhan Pendengar Podcast di Platformnya
Tampilan aplikasi Spotify di smartphone (photo/Unsplash/Tyler Lastovich)
Tech

Spotify Sedang Kejar Pertumbuhan Pendengar Podcast di Platformnya

Sabtu, 08 Februari 2020 11:33 WIB 08 Februari 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Spotify saat ini dikenal sebagai salah satu platform streaming musik yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna PC, Android, dan juga iOS. Bahkan saat ini pengguna Spotify masih jauh berada di atas pengguna Apple Music.

Diketahui bahwa pada kuartal ketiga tahun 2019 lalu, jumlah pengguna Spotify mengalami peningkatan sebesar 29 persen meskipun perusahaan masih mengalami kerugian.

Maka dari itulah Spotify baru-baru ini mengatakan bahwa mereka ingin meningkatkan jumlah pengguna yang ingin mendengarkan podcast di platformnya. Pasalnya saat ini podcast sudah menjadi salah satu hal yang banyak didengar oleh orang-orang.

Dua orang pria sedang melakukan podcast
Dua orang pria sedang melakukan podcast (photo/Unsplash/Austin Distel)

Saat ini saja sebanyak 51% penduduk Amerika yang berusia 12 tahun lebih sering mendengarkan podcast. Maka dari itulah Spotify semakin tergerak untuk lebih fokus mengembangkan fitur dan menambah konten di platformnya tersebut.

Memang perusahaan asal Swedia tersebut sudah merilis fitur podcast untuk pertama kalinya pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu pertumbuhan podcast di Spotify semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US