The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Akan Donasikan Rp1,6 Triliun untuk UMKM yang Terdampak Corona
Logo Facebook (photo/Unsplash/Alex Haney)
Tech

Facebook Akan Donasikan Rp1,6 Triliun untuk UMKM yang Terdampak Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 11:33 WIB 21 Maret 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kehadiran virus corona membuat perusahaan besar seperti Google, Facebook, hingga Apple harus mengalami masalah. Hal tersebut tentu berdampak juga untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di seluruh dunia.

Hal tersebut membuat Facebook berinisiatif untuk melakukan donasi senilai US$100 juta atau setara dengan Rp1,632 triliun demi membantu para UMKM yang bisnisnya terdampak virus corona tersebut.

Facebook
Facebook (photo/REUTERS/Johanna Geron)

"Kami tahu bahwa dukungan finansial bisa membantu, maka dari itulah kami menawarkan US$100 juta dalam bentu hibai tunai dan kredit iklan untuk membantu mereka semua di masa sulit ini," ucap pihak Facebook.

Selain itu pihak Facebook juga mengatakan bahwa dana yang mereka keluarkan tersebut bisa digunakan oleh lebih dari 30.000 pelaku bisnis UMKM untuk 30 negara. Tentu hal tersebut sangat membantu UMKM yang sedang membutuhkan dana tambahan.

Diketahui bahwa satu pelaku bisnis UMKM nantinya akan mendapatkan dana sebesar US$3.333 atau setara dengan Rp54,3 jutaan untuk memperbaiki bisnisnya dari pandemik virus corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US