The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru 3 Hari Magang di NASA, Remaja Ini Sudah Temukan Planet Baru
photo/TheTimes.co.uk
Tech

Baru 3 Hari Magang di NASA, Remaja Ini Sudah Temukan Planet Baru

Minggu, 19 Januari 2020 11:54 WIB 19 Januari 2020, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini seorang remaja berusia 17 tahun bernama Wolf Cukier dari Scarsdale High School mendapatkan kesempatan untuk magang selama dua bulan di NASA. Tentu hal tersebut menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Cukier.

Namun ternyata kehadiran Cukier di NASA justru membuktikan bahwa dirinya memang memiliki kemampuan khusus dan layak untuk bekerja di NASA. Pasalnya ia berhasil menemukan sebuah planet baru.

Bahkan planet baru tersebut berhasil ia temukan setelah tiga hari dirinya melakukan magang. Cukier diketahui berhasil menemukan planet bernama TOI 1338 b yang memiliki ukuran 6,9 kali lebih besar dari planet Bumi.

Berbekal Transiting Exoplanet Survey Satellite (TESS) milik NASA, Cukier berhasil menemukan planet tersebut hanya dalam waktu tiga hari saja. Pertama kali Cukier mengira bahwa yang ia temukan tersebut adalah gerhana bintang, namun ternyata sebuah planet.

Dikatakan bahwa TOI 1338 b merupakan planet pertama yang berhasil ditangkap oleh sistem TESS yang merupakan planet sirkumbiner atau yang mengorbit pada dua bintang. Penemuan ini langsung membuat nama Cukier menjadi terkenal di kalangan ilmuwan dan juga pencinta luar angkasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US