IndoXXI Tegaskan Mereka Tak Punya Situs Baru Lagi
Situs IndoXXI (photo/Screenshot/IndoXXI)
Tech

IndoXXI Tegaskan Mereka Tak Punya Situs Baru Lagi

Senin, 13 Januari 2020 11:35 WIB 13 Januari 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memaksa situs IndoXXI untuk ditutup mulai tanggal 1 Januari kemarin. Sampai saat ini situs resmi IndoXXI pun sudah tidak bisa diakses lagi oleh para pengguna.

Namun ibarat mati satu tumbuh seribu, saat ini banyak bermunculan situs-situs streaming film ilegal yang menggunakan nama IndoXXI dan kembali muncul untuk menghadirkan film ilegal secara gratis kepada para pengguna internet.

IndoXXI
photo/Screenshot/IndoXXI

Melalui situs resminya, pihak IndoXXI menegaskan bahwa situs tersebut sama sekali bukan milik mereka. Selain itu IndoXXI juga saat ini tidak berafiliasi dengan situs apa pun dan memutuskan untuk berhenti demi membuat industri film di Indonesia semakin baik.

"Kami tegaskan sekali lagi bahwa IndoXXI tidak berafiliasi dengan situs apa pun. Jika ada situs yang mengaku bahwa itu indoxxi tolong bantu kami lapor melalui https://trustpositif.kominfo.go.id agar dapat ditutup dan tidak merugikan banyak pihak" tulis pihak IndoXXI.

IndoXXI
photo/Screenshot/IndoXXI

Pihak IndoXXI juga mengucapkan permintaan maaf mereka kepada banyak pihak terutama dari industri film karena hadirnya situs tersebut dapat merugikan mereka.

Namun mau bagaimana pun, situs streaming ilegal tidak dapat diblokir secara bersih. Pasalnya situs-situs seperti ini sama sekali tidak menyimpan seluruh film-film bajakan tersebut di website mereka. Maka dari itulah banyak situs serupa lainnya yang muncul meskipun IndoXXI sudah ditutup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU