The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saingi AirPods, Qualcomm Luncurkan Chip Audio untuk Perangkat TWS
Logo Qualcomm (photo/REUTERS)
Tech

Saingi AirPods, Qualcomm Luncurkan Chip Audio untuk Perangkat TWS

Jumat, 27 Maret 2020 13:49 WIB 27 Maret 2020, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Bicara tentang perangkat TWS (True Wireless Speaker), AirPods buatan Apple saat ini menjadi perangkat TWS yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang karena fitur canggih yang dimilikinya.

Namun baru-baru ini Qualcomm telah merilis chip audio wireless baru yang bernama QCC514X dan QCC304X. Kedua chip ini diketahui hadir dengan berbagai teknologi dan dukungan fitur beragam.

Diketahui bahwa chip tersebut nantinya dapat dipakai untuk menghadirkan fitur ANC (Active Noise Cancellation) dengan konsumsi daya rendah serta dukungan asisten digital seperti Google Assistant hingga Alexa.

Logo Qualcomm
Logo Qualcomm (photo/REUTERS/Aly Song)

Selain itu chip ini juga menghadirkan teknologi koneksi TrueWireless Mirroring yang artinya chip tersebut nantinya akan menghubungkan 1 pasang earphone ke perangkat dan menghubungkan suara dari salah satu pasang earphone ke earphone lain.

Dengan ini, maka tak diperlukan koneksi antara dua earphone yang pastinya membutuhkan daya yang lebih besar akibat proses sinkronisasi.

Yang menjadi perbedaan antara QCC514X dan juga QCC304X adalah dari kelasnya, dimana QCC514X merupakan versi yang lebih premium dan digunakan untuk perangkat TWS yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US