Realme Dikabarkan Sedang Mengembangkan OS Baru Pengganti ColorOS
photo/TechTablets
Tech

Realme Dikabarkan Sedang Mengembangkan OS Baru Pengganti ColorOS

Selasa, 13 Agustus 2019 11:08 WIB 13 Agustus 2019, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini semua smartphone buatan Realme diketahui masih menggunakan tampilan antarmuka ColorOS buatan Oppo. Namun kabarnya Realme akan beralih dan tidak ingin menggunakan ColorOS lagi.

Baru-baru ini terdapat sebuah informasi yang mengatakan bahwa Realme sedang mengembangkan sebuah antarmuka OS miliknya sendiri yang berbasis kepada Android Q. Diketahui bahwa sistem operasi tersebut akan diberi nama RealmeOS.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Realme India, Madhav Sheth. Sheth mengatakan bahwa sistem operasi RealmeOS yang dikembangkan oleh mereka nantinya akan digunakan oleh smartphone-smartphone Realme ke depannya.

Namun sampai saat ini belum ada bocoran ataupun informasi mengenai tampilan dari RealmeOS tersebut. Banyak pengguna smartphone Realme yang mengharapkan bahwa tampilan antarmuka dari RealmeOS dibuat semirip mungkin dengan stock Android.

Pasalnya para pengguna Realme saat ini dibuat cukup kesal karena kehadiran ColorOS buatan Oppo. Pasalnya sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Oppo tersebut memiliki tampilan yang cukup buruk dan juga performa yang kurang stabil.

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU