The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meta Tetap Blokir Facebook Milik Trump Meski Dirinya Nyapres di 2024, Dendam Pribadi Kah?
Photo Ilustrasi. (Dok. AFP/Mandel Ngan)
Tech

Meta Tetap Blokir Facebook Milik Trump Meski Dirinya Nyapres di 2024, Dendam Pribadi Kah?

Entah sampai kapan Meta memblokir akun milik Trump

Kamis, 18 Agustus 2022 13:04 WIB 18 Agustus 2022, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Meta akan tetap memblokir akun Facebook milik Donald Trump meski dirinya berencana mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Melansir dari Politico via The Verge, Presiden Urusan Global Meta, Nick Clegg menyatakan penentuan apakah akun Donal Trump akan dipulihkan atau tidak tetap pada 7 Januari 2023, tidak ada perubahan untuk jadwal tersebut.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kira-kira Berapa sih Uang Tunai di Rekening Elon Musk?

Seperti yang diketahui, Donald Trump dikabarkan siap kembali mencalonkan diri diri sebagai presiden untuk Pemilu Presiden AS 2024. Kemungkinan besar, pencalonan ini akan segera diumumkan sebelum pemilu sela November tahun ini.

For your information, Akun resmi Donald Trump diblokir dari Facebook dan Instagram, dua media sosial besar milik Meta, tidak lama setelah kerusuhan 6 Januari 2021.

Alasan utama pemblokiran tersebut adalah karena Meta menilai unggahan Trump sebelum dan saat kerusuhan di Capitol tersebut melanggar kebijakan mereka soal memantik kekerasan.

Trump tidak hanya diblokir di Facebook dan Instagrma, Twitter, platform media sosial arus utama, juga melarang akun Donald Trump pada waktu yang sama. Twitter sempat menyatakan blokir itu bersifat permanen.

Disisi lain, YouTube akan mencabut larangan akun Trump dengan syarat risiko kekerasan yang ditimbulkan akun tersebut berkurang. 

Media sosial di AS saat ini sedang bersiap menyambut pemilu sela. Meta akan menggunakan strategi yang mereka terapkan pada pemilu 2020, antara menghapus hoaks soal waktu dan lokasi pemungutan suara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US