Akuisisi Startup AI, Apple Ingin Tingkatkan Kualitas Foto di iPhone
photo/REUTERS/Mark Makela
Tech

Akuisisi Startup AI, Apple Ingin Tingkatkan Kualitas Foto di iPhone

Sabtu, 14 Desember 2019 14:49 WIB 14 Desember 2019, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi kamera di smartphone bisa dibilang sudah sangat berkembang. Bahkan saat ini kamera di smartphone flagship sudah bisa mengalahkan kualitas dari sebagian kamera mirrorless atau DSLR yang ada saat ini.

Salah satu perusahaan smartphone terkenal asal Cupertino, Amerika Serikat yaitu Apple baru saja mengakuisisi sebuah startup AI (Artificial Intelligence) asal Inggris bernama Spectral Edge untuk meningkatkan kualitas foto di iPhone.

Spectral Edge
photo/Spectral Edge

Memang Spectral Edge sendiri memiliki kemampuan untuk membuat hasil foto smartphone lebih tajam dan warna yang lebih akurat dengan bantuan machine learning. Hal tersebut yang akan diterapkan oleh Apple di iPhone barunya.

"Spectral Edge menggabungkan teknologi Image Fusion yang dipatenkan dengan Deep Learning untuk menampilkan lebih banyak warna dan juga lebih detail" ucap pihak Spectral Edge.

Namun Apple bukan perusahaan yang pertama kali memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas foto smartphone. Google lah yang saat ini dikenal sebagai vendor smartphone yang paling pandai dalam menerapkan AI pada kamera smartphone.

Pixel 4
photo/CNET/Angela Lang

Hal tersebut dibuktikan dengan smartphone Google Pixel yang memiliki kualitas kamera kelas atas meskipun hanya dibekali dengan setup dua kamera belakang saja di model Pixel 4.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU