Unik! Sapi Ini Pakai Headset VR untuk Produksi Susu yang Berkualitas
photo/Engadget
Tech

Unik! Sapi Ini Pakai Headset VR untuk Produksi Susu yang Berkualitas

Jumat, 29 November 2019 13:37 WIB 29 November 2019, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya headset VR (Virtual Reality) digunakan untuk mengubah dunia virtual menjadi terlihat seperti nyata. Pasalnya pengguna dapat melihat dunia VR layaknya dunia sungguhan.

Namun apakah kamu pernah berpikir bahwa penggunaan headset VR tersebut ditujukan kepada hewan? Hal tersebut lah yang dilakukan oleh seorang peternak sapi di Moscow, Rusia.

Virtual Reality
photo/Engadget

Diketahui bahwa peternak tersebut membekali sapi-sapi peliharaannya dengan headset VR. Nantinya headset VR tersebut berfungsi sebagai sarana hiburan sapi-sapi miliknya sehingga tetap senang dan tidak mudah stres.

Karena tidak stress, maka susu yang akan dihasilkan oleh sapi tersebut pun akan semakin bagus. Hal tersebut telah dibuktikan dengan melakukan perbandingan kualitas susu antara sapi biasa dengan sapi yang menggunakan headset VR.

VR headset
photo/TheVerge

Meskipun menghasilkan susu yang berkualitas tinggi, penggunaan headset VR untuk sapi tersebut ternyata menuai kontroversi. Ada yang menyarankan peternak tersebut untuk melepas sapi mereka ke ladang saja daripada memakaikannya headset VR.

Selain itu banyak yang khawatir tentang efek negatif yang akan dihasilkan dari penggunaan headset VR tersebut. Maka dari itulah dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang dampak positif dan negatif penggunaan headset VR bagi hewan terutama sapi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU